DLH Lahat Bersihkan Selokan dan Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan

Senin, 26-Oktober-2020, 18:48


Lahat – Dalam menjaga kebersihan dan menghindari daerah sering banjir, Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membersihkan saluran air yang tersumbat di area Kelurahan Talang Jawa Utara. Senin (26/10/2020)

Dalam kegiatan pembersihan kepala Bidang LB3H turun ikut langsung membersihkan di siring/selokan di daerah sekitar Kelurahan Talang Jawa Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat Ir Agus Salman melalui Kabid
pengelolaan sampah, LB3 dan peningkatan kapasitas, Jhonliadi SE menyampaikan kepada masyarakat di sekitar kelurahan Talang Jawa Utara untuk menjaga kebersihan dan disiplin membuang sampah pada tempatnya.

“Khususnya di kelurahan Talang Jawa Utara untuk tidak membuang sampah di saluran air. apalagi sampah yang di buang sifatnya seperti kayu, pohon pisang yang menghambat air mengalir”, ujarnya .

“Kami dari Pemkab Lahat melalui DLH Lahat sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membersihkan saluran air yang tersumbat di jalan protokol apalagi ini sudah memasuki musim penghujan”, kata Jhonliadi .

Dalam pembersihan selokan itu lumayan
volueme sampah yang di dapat dalam got lebih kurang dua truk, dengan sampah meliputi Gulungan kabel 300 meter dari kabel Telkomsel tetapi tembaganya sudah di ambil, kemudian ada juga kayu kayu besar dan bungkut pohon pisang sehingga dari ketiga jenis sampah menjadi pemicu menumpukan sampah sampah ringan lainnya dan menyebabkan banjir ” jelasnya .

Masih katanya “Dan kepada pemilik /pelaku usaha dan masyarakat untuk lebih disiplin menjaga lingkungan masing masing untuk menciptakan lingkungan kita bersih dan mewujudkan Kabupaten Lahat bercahaya” pungkasnya .

Sementara Lurah Talang Jawa Utara Yoga Ferdiansyah SSTP MSI melalui bidang pemerintahan Juadi SE mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Lahat yang telah membersihkan Selokan di daerah kelurahan Talang Jawa Utara dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Talang Jawa Utara yang berada di pinggiran Siring agar tidak membuang sampah sembarangan yang bila musim penghujan dapat mengakibatkan banjir “, katanya .

Di tempat yang sama, Warga masyarakat kelurahan Talang Jawa Utara di areal pinggir selokan yang di bersihkan mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah Kab Lahat melalui DLH Lahat yang telah membersihkan “got”.

“Terima kasih Atas Kebersihan yang dilakukan Kabid pengelolaan sampah, LB3 dan peningkatan kapasitas dan jajarannya semoga Siring kami tidak mampet lagi dan kami tidak kebanjiran lagi”, katanya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater