Tingkatkan PAD Kabupaten Lahat, Inspektorat Monev Desa – Desa Kecamatan Merapi Barat

Senin, 26-Oktober-2020, 10:54


LahatOnline.Com, Merapi – Bertempat di Aula Kantor Camat Merapi Barat Kabupaten Lahat, hari ini Inspektorat Lahat mengadakan Monitoring dan Evaluasi desa – desa yang ada dalam Kecamatan Merapi Barat.

Dijelaskan oleh Firdaus Kurniawan dari Inspektorat Irban Wilayah II bahwa inti dari kegiatan ini ialah sehubungan dengan pengawasan dalam rangka memaksimalkan pendapatan asli daerah dan negara dari sektor pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ), Pajak Pertambahan Nilai ( PPN ) dan Pajak Penghasilan ( PPh ) 21, 22 dan 24.

” Jadi kita menindak lanjuti surat dari Pak Sekda Lahat agar menlaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pemenuhan kewajiban atas pajak – pajak seperti PBB, PPN dan PPh di desa – desa wilayah kecamatan Merapi Barat ” Ujar Firdaus Kurniawan kemedia ini. Senin ( 26/10/20 ).

Selanjutnya tambah Firdaus ” Hasil dari Monev ini Nanti akan kita rekap dan akan dimasukkan ke Bapenda nah yang belum lunas akan ditagih ” Jelasnya.

Sementara itu, Sumarno, SE, M.Si Camat Merapi Barat menghaturkan terima kasih kepada pihak inspektorat yang telah hadir di Kecamatan Merapi Barat dalam rangka monev PBB, PPN dan PPh di kecamatan merapi barat.

” Terima kasih kepada Inspektorat Lahat, tentu ini merupakan hal yang baik dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan asli daerah ” Ujar Sumarno.

Kemudian, Sumarno meminta kepada Kepala Desa yang ada di Kecamatan Merapi Barat agar segera menyampaikan kepada warganya masing masing atau perusahaan – perusahaan agar segera ditagih pajaknya serta dilunasi dalam rangka meningkatkan pemasukan PAD agar dilunasi dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020.

Dalam hal ini pihak Kecamatan Merapi Barat memfasilitasi pertemuan Inspektorat dalam pertemuan dengan para Kepala Desa di Kecamatan Merapi Barat.

Hadir dalam pertemuan ini, Inspektorat Lahat, Camat Merapi Barat, Kasi Ekobang, Para Kepala Desa di Kecamatan Merapi Barat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater