PERINGATI HARI SANTRI 2020, CIK UJANG JADI PEMBINA UPACARA

Kamis, 22-Oktober-2020, 23:22


LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang.SH selaku pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional yang mengambil tema ” Santri Sehat Indonesia Kuat”. Kamis (22/10/2020) bertempat di Pondok Pesantren Al Fatah Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Kota Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kakamenag Lahat, Ketua PCNU Lahat dan Anggota, Perwakilan Polres Lahat, Anggota DPRD Lahat fraksi PKB Andriansyah, Kadis Pendidikan Lahat, Kadis Kominfo Lahat, Kabankesbangpol, Ketua forum pondok pesantren Kab Lahat, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta pengajar dan santri di Pondok Pesantren AL Fatah .

Dalam amanat Menteri Agama Fachrul Razi yang di sampaikan Bupati Lahat Cik Ujang.SH sebagai Inspektur upacara menyampaikan, kita patut bersyukur bahwa kalangan santri memiliki hari yang istimewa di mana tanggal 22 Oktober telah di tetapkan Presiden Joko Widodo menjadi hari santri melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri .

Tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “resolusi jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Selain penetapan hari santri, santri dan pesantren juga telah memiliki undang undang nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren . Undang undang ini memberikan afirmasi, Rekognisi, dan fasilitasi terhadap pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat”, kata Bupati Lahat .

“Peringatan hari santri tahun 2020 di peringati secara khusus yang mengambil tema “, Santri sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan berdasarkan fakta bahwa dunia internasional tak terkecuali Indonesia saat ini tengah di landa Pandemi Global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)”, ujarnya .

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater