SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

Rabu, 21-Oktober-2020, 23:21


PAGARALAM – Dalam rangka memutus dan mengurangi dampak dari Covid 19. Anggota DPR RI Komisi IX. Sri Meliyana menyerahkan bantuan berupa dua unit Thermogun berikut alat tempat pencuci tangan.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH diwakili Sekda dalam sambutannya mengatakan, Corona meluluhlantakkan sendi sendi kehidupan bahkan negara maju  Paman Sam, sang Adidaya terdampak oleh Covid 19.

Lanjut Sekda, untuk Pagaralam Terkonfirmasi positif hingga kini sebanyak 25 orang,  dengan rincian bergejala 13 tanpa gejala 12 orang.”diantara 25 yang positif sebagian sudah sembuh namun ada juga yang meninggal.”urainya.

Ditandaskan Sekda, Kendala penanganan Covid 19 di Pagaralam masih banyak masyarakat yang tidak mau tahu dan tidak percaya,dengan alasan ini siasat dagang Amerika, ajal itu sudah ketentuan.”sebagian masyarakat berpendapat demikian.” jelasnya.

Golongan kedua percaya adanya Covid tetapi protokol kesehatan (Prokes) tidak dipatuhi. “inilah sejumlah kendala yang dihadapi.”

urai  Sekda Kota Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian dihadapan peserta sosialisasi Protokol kesehatan yang dipusatkan di ruang rapat Dinas Kesehatan, Rabu (21/10/2020).

Kendala lainnya ungkap Sekda terlambatnya memperoleh hasil Swab karena Laboratorium  Balai Kesehatan Palembang melayani 17 kabupaten kota.

Kegiatan Sosialisasi Prokes diikuti oleh perwakilan masyarakat, tenaga kesehatan,pendidik dengan  membutuhkan tanda tangan ditempat yang telah disediakan. Nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan, Desi Elviani, Kasatpol PP tamu dan undangan penting lainnya.

(REP-SP)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater