Sri Meliyana Laksanakan Sosialisasi Program Bangga Kencana di Kabupaten Muara Enim

Senin, 19-Oktober-2020, 18:06


Muara Enim – Anggota Komisi IX DPR RI, Ir. Sri Meliyana, melaksanakan sosialisasi program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) bersama mitra kerja terkait di Desa Kayu Ara Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Senin, (19/10/2020).

Pelaksanaan sosialisasi program bangga kencana ini dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti, Kepala Dinas DPPKB Kab. Muara Enim, Yan Riyadi dan berbagai stakeholder terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Nopian Andusti, Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, mengatakan bahwa isu stunting dan perkawinan usia dini masih menjadi topik pembicaraan di daerah ini.

“Sejatinya tadi cerita dengan pak kades, mengatakan bahwa isu stunting dan/atau perkawinan dini masih menjadi topik krusial di daerah ini. Namun besar harapan, dengan sosialisasi ini dapat memberi arti penting dan perlu diapresiasi juga bahwa ini pertama kali nya anggota DPR RI yang hadir langsung memberi pengarahan kepada masyarakat di desa Kayu Ara” sambungnya.

Selanjutnya, dalam pengarahan yang diberikan Sri Meliyana kembali menekankan agar Desa Kayu Ara ini dapat terus mempertahankan sebagai daerah percontohan. Sangat diharapkan ke depan, desa ini tetap dijadikan rujukan bagi daerah lain, dan program ini dapat berjalan dengan baik.

“Luar biasa, saya sepakat Desa Kayu Ara Sakti ini jadi pilihan dan percontohan, menjadi kampung KB percontohan. Dan sekaligus kampung KB percontohan yang saya kunjungi langsung, Selamat anda memang istimewa” ujar Meli sapaan akrabnya.

“Intinya pertahankan Desa Kayu Ara Sakti menjadi kampung KB percontohan. Biar ke depan dapat menjadi contoh daerah di sekitarnya dan semoga dapat membawa program – program lainnya dari segala bidang sehingga dapat memaksimalkan segala potensi yang ada” pungkasnya. (Eki Lahat)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater