Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Infrastruktur Sampai Gedung PAUD Batu Niding Telah Rampung Seratus Persen

Kamis, 15-Oktober-2020, 20:34


BATU NIDING – Pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Beton dengan ukuran P 12 Meter, L 3 Meter T 2 Meter dengan kedalaman tiang Jembatan 1,5 Meter dan untuk Sayap kiri kanan sisi Jembatan 9 Meter yang akan digunakan masyarakat Desa Batu Niding sebagai jalur penghubung kekebun masyarakat Kecamatan Pseksu dan Desa Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, telah rampung seratus persen dikerjakan.

Tidak itu saja, dilanjutkan pembangunan Gedung PAUD yang berukuran P 8 Meter, sedangkan untuk teras dengan L 6 Meter. lalu, pengerjaan 3 unit Platdeker, serta pembangunan Jl Setapak sepanjang 225 Meter.

“Alhamdulillah, infrastruktur yang kita bangun semua ini, untuk masyarakat Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu dan sekitarnya, demi untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang ada,” ungkap Kepala Desa (Kades) Batu Niding Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, Sarkuni, pada Kamis (15/10/2020), kemarin.

Selain sejumlah infrastruktur untuk kepentingan masyarakat Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, dijelaskan Sarkoni, pemerintahan desa (Pemdes) Batu Niding juga telah mengucurkan hak masyarakatnya seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak enam kali dibagi beberapa tahap.

“Tidak bisa dipungkiri, selama proses pembangunan infrastruktur baik bagunan Gedung PAUD, pembangunan Jembatan Beton, Jl Setapak, banyak suka maupun duka harus kami lalui, hingga menemui titik ujung rampung seratus persen,” ujarnya.

Untuk bangunan Jembatan Beton sendiri menggunakan Dana Alokasi Desa (ADD) tahun 2020, dikatakan Sarkoni, bisa selesai dikerjakan harus memakan waktu selama dua bulan lamanya. Termasuk, proses dalam pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ia menjelaskan, untuk besaran dana yang digunakan selama proses pembangunan tidak perlu dihitung total jumlah jendralnya. Yang jelas, selama Pemdes Batu Niding kepemimpinan dirinya telah berupaya semaksimal mungkin membangun sesuai permintakan masyarakat.

“Semoga dengan rampungnya semua pembangunan yang ada, bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu Lahat dalam meningkatkan hasil pertanian guna untuk perekonomian masyarakat kami,” tambahnya.

Lebih jauh diuraikannya, Pemdes Batu Niding Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta tetap ikuti himbauan dari Pemerintahan.

“Ingat 3 M, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun saat berada dimanapun, itu semua untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran covid 19,” pesan Sarkoni menutup perbincangan dengan wartawan. (Din) 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Rabu, 21-Oktober-2020 - 23:21

SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Rabu, 21-Oktober-2020 - 16:26

ARIEF DAN EDI, WARGA MASAM BULAI KREATIF BONSAI KELAPA

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Selasa, 20-Oktober-2020 - 23:55

LUKMAN HADI PEMIMPIN MUDA YANG SELALU DIRINDUKAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater