Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Maju Pilkada Lahat 2023, Hensyi Target Kumpulkan 1OO Ribu dukungan KTP

Rabu, 14-Oktober-2020, 19:16


Lahat – Hensyi Fitriansyah, salah satu bakal calon Bupati Lahat memastikan diri ikut bertarung di Pilkada Lahat 2023

Karena jalur yang diambil adalah jalur independen, maka persiapan sudah dilakukan mulai saat ini.

“Saya pastikan maju lewat jalur independen, jadi butuh waktu lebih awal untuk mempersiapkan diri. Target saya 100 ribu dukungan KTP hingga desember 2022 nanti,” ujar Hensyi, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskan Hensyi, untuk 2023 ini dirinya memastikan maju dari jalur independen, karena tahun 2018 lalu gagal maju melalui jalur parpol.

Pilkada Lahat 2018 Hensyi sudah ikut bertarung melalui jalur partai politik. Seluruh parpol yang memiliki kursi di DPRD Lahat sudah dilamar, namun sayang dukungan 8 kursi DPRD untuk maju kurang.
“Persiapan saya 2018 dulu sudah matang, namun sayang dukungan Parpol kurang. 2023 nanti saya pastikan bisa maju karena saya sudah menggalang dukungan KTP dari sekarang,” jelas Hensyi.

Hensyi saat ini memang belum terjun langsung ke Kabupaten Lahat, namun tim pemenangannya yang bernama relawan garuda putih sudah lebih dulu bergerak. Hensyi mengaku tidak sulit membentuk tim di tingkat kecamatan, kelurahan bahkan desa se kabupaten Lahat mengingat dirinya adalah ketua salah satu parpol di Kabupaten Lahat.
“Tim lama saya tahun 2018 masih ada, ditambah semua pengurus dan anggota parpol yang saya pimpin dari tingkat desa, kelurahan dan kecamatan. Mereka sudah bahu membahu mengumpulkan dukungan KTP di Kabupaten Lahat. Saya sendiri baru terjun langsung di Lahat setelah Pilkada Ogan Ilir 9 Desember 2020,” terang Hensyi.

Soal peluang untuk menang, mengingat calon lawan yang akan dihadapi adalah bupati incumbent, Hensyi mengatakan sudah mempertimbangkan semuanya.
“ Jumlah mata pilih Pilkada Lahat ada 290 ribu lebih. Pilkada Lahat biasanya diikuti 3 sampai 7 pasang calon. Jadi kemungkinan dengan 100 ribu suara sudah bisa menang. Dengan dukungan 100 ribu KTP, saya optimis bisa menang, karena dari 100 ribu KTP ini bisa mendapatkan dua sampai tiga kali lipat suara mengingat 100 ribu dukungan KTP itu dalam satu KK bukan per orang,” jelas Hensyi.

Selain mengumpulkan dukungan KTP, Hensyi juga sudah mendapatkan calon wakilnya untuk maju dari jalur independen. Deklarasi resmi akan dilakukan 1 Januari 2021

Selain persiapan 2023, Hensyi juga menceritakan pengalamannya ikut bertarung di Pilkada Lahat 2018, meskipun gagal jadi calon karena kurang dukungan parpol, namun banyak pengalaman yang didapat sebagai modal bertarung di Pilkada Lahat 2023.
“Saya mulai bergerak awal tahun 2016. Waktu itu hanya bermodal 100 ribu kartu nama, saya datangi satu persatu rumah warga. Semua kegiatan saya di desa desa, saya masukan ke facebook.

Ternyata ada gunanya juga, melihat begitu gigihnya saya terjun ke lapangan, banyak sekali yang membantu saya di Pilkada Lahat 2018,” cerita Hensyi.
“Saya yang awalnya hanya bermodal 100 ribu kartu nama, bisa mencetak 30 ribu kalender, dan 500 baliho serta spanduk, berkat bantuan dari kawan kawan,” ujar Hensyi.

Dengan bantuan dana dari ratusan pengusaha ini, Hensyi tambah gencar sosialisasi di Kabupaten Lahat, dari pagi, siang, malam.” Hampir tiap hari kegiatan saya masuk di koran koran harian dan media online. Jejak digitalnya masih banyak di google,” kata Hensyi.

Hasil survey dan polling juga dimenangkan oleh Hensyi, baik survey oleh lembaga survey yang terdaftar di KPU, polling calon bupati di grup facebook, halaman pans page, twitter, media-media online dan Koran Koran harian semuanya dimenangkan oleh Hensyi.

Beberapa petinggi parpol juga memberikan sinyal yang bagus, bahkan beberapa diantaranya ikut membantu dana. “Tapi itu tadi, karena dukungan kurang 8 kursi DPRD, jadi saya batal jadi calon,” terang Hensyi. Setelah batal jadi calon bupati, Hensyi lantas bergabung dengan tim Cik Ujang yang akhirnya terpilih menjadi Bupati Lahat periode 2018-2023

Karena pengalaman kegagalan mendapat dukungan parpol inilah, membuat Hensyi memastikan diri maju dari jalur Independen untuk Pilkada Lahat 2023.
“Doakan saya berhasil. Baik dalam mengumpulkan dukungan 100 ribu KTP maupun memenangkan Pilkada Lahat 2023,” tutup Hensyi.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Rabu, 21-Oktober-2020 - 23:21

SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Rabu, 21-Oktober-2020 - 16:26

ARIEF DAN EDI, WARGA MASAM BULAI KREATIF BONSAI KELAPA

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Selasa, 20-Oktober-2020 - 23:55

LUKMAN HADI PEMIMPIN MUDA YANG SELALU DIRINDUKAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater