Kades Dehian Dangkal Bersama Warga Lakukan Pembersihan Jalan Usaha Tani Dan Jalan Desa

Jumat, 2-Oktober-2020, 20:19


DEHIAN DANGKAL – Pemerintah Desa Dehian Dangkal Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat melakukan pembersihan jalan usaha tani dan jalan desa bersama masyarakat, Jum’at, (02/10/20)

Jalan usaha tani ini dibersihkan sepanjang area perkebunan masyarakat Desa Dehian Dangkal. Pembersihan ini dilakukan dari rumput dan tanaman liar.

Kepala Desa (Kades) Dehian Dangkal Saipudin, mengaku senang kegiatan ini dibantu oleh BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna. Dengan bantuan ini mampu memberikan motivasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi membersihkan jalan.

terlebih jalan usaha tani dan jalan desa merupakan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat”, katanya

“Ia juga menjelaskan saat ini Jalan kembali bersih dari rumput dan tanaman liar. Warga kami dapat dengan mudah untuk melintas dan beraktivitas”, Ujarnya

Menurutnya, jika jalan usaha tani ini dipenuhi semak belukar bakal mengganggu petani yang melintas. Belum lagi adanya gangguan binatang liar”, Tutur Kades Saipudin

Wawan masyarakat setempat mengaku mengajak dan memotivasi warga yang lainnya untuk bergotong royong pembersihan jalan usaha tani dan jalan utama desa.

“Jalan usaha tani dan jalan desa merupakan sarana yang vital bagi warga dalam beraktivitas ke kebun maupun ke sawah”, Pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater