WAW!!! Penerima BLT Dana Desa Tanjung Sirih Bertambah 3X Lipat

Rabu, 23-September-2020, 21:04


LAHAT ONLINE, TANJUNG SIRIH – Langkah kongkrit diambil oleh Pemerintah Desa Tanjung Sirih perihal penerima Banguan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu (23/9).

Bertempat di Gedung Posyandu Desa Tanjung Sirih, Pemerintah Desa Tanjung Sirih hari ini melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) guna membahas hal tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang beserta masyarakat calon penerima BLT Dana Desa, dimana Musdessus ini bertujuan untuk penambahan penerima manfaat BLT Dana Desa.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Sirih, Agus Yudi Utama mengatakan bahwa sebelumnya penerima BLT Dana Desa sebanyak 36 KK dan hari ini bertambah 112 KK.

“Jadi total seluruh penerima manfaat BLT Dana Desa Tanjung Sirih sebanyak 148 KK dan ini berdasarkan keputusan tim relawan COVID-19,” ujarnya.

Penambahan jumlah penerima BLT Dana Desa yang lebih 3X lipat ini tak lepas dari permintaan masyarakat yang menginginkan BLT Dana Desa, diluar dari 36 KK penerima BLT Dana Desa sebelumnya.

“Kami selaku Kades tentu tidak menghalang halanginya dan langsung membagikan BLT Dana Desa ke 112 KK hari ini juga,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina BA mengatakan langkah yang diambil Pemerintah Desa Tanjung Sirih ini cukup tepat dengan melakukan penambahan penerima BLT Dana Desa.

“Karena ini sudah yang kesekian kali kita Musdes dan Musdessus dan sudah penambahan yang kedua kalinya. Karena itu, untuk menciptakan suasana yang aman kondusif, maka wajar jika Pemerintah Desa Tanjung Sirih menuruti permintaan masyatakat tersebut,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat Desa Tanjung Sirih yang tidak mendapatkan BLT Dana Desa mengajukan keberatan dan disampaikan ke BPD agar mereka juga mendapatkan BLT Dana Desa.

Karena dinilai tidak layak oleh Tim Relawan COVID-19, penambahan BLT Dana Desa sedikit terhambat dan baru hari ini terlaksana, setelah ada yang bertanggung jawab dan kesepakatan antara kedua belah pihak. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater