Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

PDAM Tirta Lematang Berangsur Angsur Mandiri

Selasa, 22-September-2020, 20:31


LAHAT —- Usaha dan perjuangan keras demi untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin terhadap para pelanggan PDAM Tirta Lematang yang ada di Kabupaten Lahat, terus melakukan pembenahan baik di Internal maupun Exsternal.

Semasa kepemimpinan Andi Wijaya dipercayakan menjabat Direktur PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat, sejak itu jugalah PDAM Tirta Lematang berangsur angsur melakukan perbaikan disegala sektor, tak terkecuali pemasangan serta pembenahan terhadap sejumlah Pipa yang tersebar dibeberapa titik lokasi yang ada di Kecamatan Lahat.

Selain mulai mandiri dan berdikari sendiri tidak lain bertujuan untuk memberikan pelayanan air bersih kepada pelanggan PDAM Tirta Lematang yang ada di Kabupaten Lahat.

“Benar. sampai saat ini, kita terus berupaya melakukan pembenahan disegala sektor yang ada. Tujuannya, tidak lain demi untuk memberikan rasa nyaman dalam penyuplaian air bersih terhadap seluruh pelanggan PDAM Tirta Lematang,” ungkap Direktur PDAM Tirta Lematang Andi Wijaya, pada Selasa (22/09/2020), kemarin.

Berangsur angsur mandiri, dijelaskan mantan Direktur PDAM Tirta Palembang ini, mulai dari semua jalur Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang, dana yang dipergunakan setiap harinya, biaya operasional, bayar listrik setiap bulannya, membayar gaji untuk semua pegawai sekarang sudah ditanggulangi oleh PDAM Tirta Lematang sendiri.

“Sedangkan, untuk biaya Inpestasi berupa Pipa jaringan induk untuk kedepan tetap kita akan memintak bantuan baik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Lahat, Provinsi, maupun Pusat,” tambahnya.

Alhamdulillah, sambung Andi Wijaya, ditahun 2020 untuk pemasangan Pipa Induk dari IPA 4 telah rampung dikerjakan dan telah dikoneksikan Pipa HDPE 400 mm yang berlokasi di Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat, Kabupaten Laha.

“Dengan panjang pengerjaan mencapai 1,2 kilo meter, untuk menyalurkan di Jl Mekrope sampai Jl Kolonel Simbolon. Pengembangan Pipa distribusi mulai di Jl Seruni, Jl Darma Rukun, Jl Blok C Sido Dadi, Jl Tebat Permai, dan di Desa Muara Siban,” ujarnya.

Tidak sampai disitu saja, dilanjutkan dengan rehab IPA 3 (Pergantian Pilter) atau Penyaringan yang berlokasi di Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, termasuk saat ini pemasangan Pipa distribusi di Desa Muara Lawai perbatasan Kabupaten Muara Enim.

Ia menegaskan, untuk ditahun 2021 mendatang PDAM Tirta Lematang telah merencanakan akan melakukan perbaikan jaringan mulai dari Jl Kolonel Simbolon, Jl Prof Emil Salim, Jl Serma Yamis, Jl Letnan Marzuki, Jl Mayor Ruslan I, II, III, Jl Amir Hamzah, Jl Desa Selawi, dan Jl Desa Muara Siban.

“Percayalah kami dari PDAM Tirta Lematang akan berusaha step by step melakukan perbaikan agar pengiriman air bersih kepada para pelanggan tidak mengalami macet macet lagi. Seperti saat ini untuk daerah Talang Jawa sudah lancar penyuplaian air bersihnya,” imbuh Andi Wijaya.

Namum, untuk daerah yang masih terdapat mengalami gangguan, dihimbau Direktur PDAM Tirta Lematang, kiranya dapat bersabar dan insya allah semua kebutuhan para pelanggan terhadap air bersih tetap akan terpenuhi.

“Tolong doanya dari semua masyarakat yang ada, semoga ditahun tahun berikutnya PDAM Tirta Lematang bisa benar benar lepas dari semua bantuan, dan PDAM Tirta Lematang dapat berdikari sendiri, serta bisa menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lahat. Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat terutama pelanggan PDAM Tirta Lematang yang selalu tepat waktu membayar tagihannya, sehingga PDAM Tirta Lematang sudah berangsur angsur untuk mandiri,” pungkas Andi. seraya berdoa agar kedepan Lahat semakin Bercahaya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Minggu, 01-November-2020 - 08:34

HARI INI, SEMINAR ‘INSPIRASI UMROH KU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Sabtu, 31-Oktober-2020 - 22:11

Akses Jalan Selepah Licin dan Berlubang

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 31-Oktober-2020 - 16:56

Harnojoyo Gratiskan Biaya Masuk Agrowisata Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater