Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Terkait Permasalahan Debu, Dibentuk Asosiasi Transportir Pertambangan

Selasa, 22-September-2020, 19:52


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH Hadiri rapat penyelesaian dampak sosial (debu) akibat transportasi batubara. Selasa (22/09/2020) bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat Provinsi Sumatera Selatan .

Yang sebelumnya ibu ibu desa Prabu menang aksi menyampaikan aspirasi turus kejalan terkait banyaknya debu, dan aksinya mereka langsung di tanggapi Bupati Lahat untuk di carikan solusinya .

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan
Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lahat, untuk bersama mencari solusi terkait Permasalahan di masyarakat khususnya mengenai debu mohon kerjasamanya.

Mari bersama, kompak, dan bersatu untuk mencari solusi menanggulangi permasalahan khususnya debu”, kata Bupati .

Dalam rapat dengan keputusan bersama di bentuk Asosiasi Transportir Pertambangan dengan di ketua Fandriadi dan akan membentuk kepengurusan. Asosiasi akan menjembatani antara harapan masyarakat dengan pihak perusahaan transportasi .

Ketua Asosiasi Transportir Pertambangan Fandriadi, kepada awak media menyampaikan ” Segera akan membentuk struktur kepengurusan Asosiasi dan membahas program kerja terkhusus menindaklanjuti permasalah debu dan masukan dari pemerintah Kabupaten Lahat.
Asosiasi ini umum dalam artian bukan sekedar perusahaan batubara termasuk juga galian C”, ujarnya .

“Yang pasti dengan di bentuknya Asosiasi ini untuk menanggulangi permasalahan sosial, masyarakat harus di selesaikan permasalahannya, dengan adanya asosiasi ini harapan kita masyarakat juga menjadi nyaman” pungkasnya.

Sementara Humas PT. BMS Darmawansyah, SH mendukung penuh pemikiran dan masukan dari Bupati Lahat Cik Ujang, SH meski hal tersebut membutuhkan sebuah komitmen semua perusahan Transfortir baik batubara dan Galian C membutuhkan ketegasan dari pemerintah untuk menyelesaikan beberapa pokok permasalahan di masyarakat dan Transfortir batubara. “Sangat mendukung, namun ini membutuhkan ketegasan dari pemerintah dan harus ada komitmen bersama “, katanya .

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kepala DLH, Kadis Dishub, Kepala Bapenda, Kabag Hukum Setda Lahat, Pengusaha tambang dan galian C di wilayah Kabupaten Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater