Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Hujan Deras, Gorong Gorong Desa Muara Gula Longsor

Senin, 21-September-2020, 22:22


Muara Gula, Lahatonline – Imbas hujan deras yang mengguyur kecamatan Kota Agung dan sekitarnya tak hanya membuat luapan air, gorong – gorong jalan propinsi yang berada di desa Muara Gula kecamatan Kota Agung juga ikut longsor.

Hal ini tentu mengagetkan warga, mengingat lokasi kejadian hanya beberapa meter dari rumah warga, akibat longsor ini bagian sisi bawahnya kini terlihat menggantung.

Sampai sore hari, warga masih ramai berada disana karena ingin mengetahui dan menyaksikan kejadian yang sebenarnya. Sebagai antisipasi kini dilokasi kejadian telah dipasang garis pembatas oleh pihak Polsek Kota Agung.

“Secara detil kami tak bisa menjelaskan kronologinya, kami mengetahui kejadian setelah mendapat kabar dari warga. Untuk korban memang tidak ada, kalau berdekatan dengan rumah warga memang benar yaitu rumah Dista atau Raden,” terang Efran Kepala Desa Muara Gula (21/9).

Saat ini, posisi bagian pagar gorong – gorong kini menggantung, lanjut Efran. Pihaknya telah melaporkan dan mengkoordinasikannya dengan Camat Kota Agung untuk ditindaklanjuti.

“Mengingat akses jalan ini adalah kewenangan Pemerintah Propinsi, maka laporan kita akan diteruskan secara kedinasan. Untuk jalan memang tak ganggu, kendaraan masih bisa melintas seperti biasa, ditambah sudah ada garis pembatas disana,” katanya.

Sementara itu, warga berharap kejadian segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait. Mereka khawatir, kalau dibiarkan terlalu lama, akan berpengaruh pada bagian lain dari struktur gorong – gorong.

“Saat ini memang masih sebatas itu, bukan tidak mungkin bagian dalam sebelah bawah akan jatuh juga. Karena salah satu sayap penyanggahnya telah hilang (longsor),” tambah salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Lokasi kejadian tentu masih bisa dimonitor oleh masyarakat desa, sebab berada ditengah desa yang berdekatan dengan warga. Akses jalan propinsi yang menghubungkan kabupaten Lahat dengan Muara Enim ini memang cukup ramai.

Apalagi malam hari, banyak truk dengan beban berat melintas lokasi kejadian ini, ditambah debit air yang mengalir dibawahnya lumayan deras.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Rabu, 21-Oktober-2020 - 23:21

SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Rabu, 21-Oktober-2020 - 16:26

ARIEF DAN EDI, WARGA MASAM BULAI KREATIF BONSAI KELAPA

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater