Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

SUBARDI : LOMBA DESA BEBAS COVID-19 SOLOSI MEMUTUS MATA RANTAI YANG EFEKTIF

TARGET AKHIR LOMBA TERSEBUT SEMUA DESA DI LAHAT MENJADI PEMENANG DENGAN PREDIKAT DESA BEBAS COVID-19

Sabtu, 19-September-2020, 08:14


LAHAT – Pemerhati kebijakan publik Drs.H.Ahmad Subardi Akbar berpendapat bahwa Lomba desa bebas Covid- 19 di Kabupaten Lahat adalah salah satu solosi memutus mata rantai pandemi Covi-19 dengan efektif.

Pandangan itu disampaikannya lamgsung (19/9/2020) dikediamanya, Subardi yang biasa dipanggil EYANG SUBAR ini menilai bahwa upaya team gugus tugas Covid-19 patut diapresiasi, namun belum membuahkan hasil maksimal, katanya.

Faktanya berdasarkan ubdate yang disampaikan oleh juru bicara Covid -19 Taufiq Mariansyah putra ,SKM, MM pada Ubdate (18/9/2020) pasien dalam proses sejumlah 21 orang, katanya.

Selanjutnya EYANG SUBAR berpendapat bahwa untuk memutus mata rantai Covid-19 di Lahat, LOMBA DESA BEBAS COVID adalah salah satu solosi yang efektif memutus mata rantai Covid-19 dengan cepat,ujar youtuber dengan akun BARDI CHANNEL ini.

Lomba desa bebas Covid -19 akan menumbuhkan motivasi kuat agar masyarakat desanya tidak ada yang terpapar Covid -19 dengan berbagai upaya.

Jika dilakukan Lomba desa Covid-19 maka akan muncul dua motivasi kuat, pertama pemerintah desa dan masyarakat akan bahu membahu melawan covid-19 agar tidak ada 1 orang terpapar, katanya.

Motivasi kedua pemerintah desa akan berjuang bersama melawan Covid-19 karna akan menjadi juara dan mendpat hadiah, katanya.

Sistem penilaian Lomba desa bebas Covid-19 dilakukan mulai 3 bulan pertama, lanjut 6 bulan dan terakhir 12 bulan dengan indikator penilaian tidak ada satupun masyarakat terpapar, terkait hadiah tentu menjadi pertimbangan gugus tugas Covid-19, katanya.

Ketika ditanya bagaimana jika seluruh desa di Lahat BEBAS COVID ? dijelaskan bahwa jika semua desa di Lahat bebas Covid -19 maka secara otomatis semua mendapat hadiah, sebab target akhir dari lomba ini adalah semua desa bebas Covid-19 dan semua desa menjadi pemenang, katanya ( HRI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater