Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

DLH Lahat Ajak Masyarakat Lahat Ikut Aksi Clean Up dan Pilah Sampah dari Rumah

Jumat, 18-September-2020, 13:00


Lahat,
Dalam mewujudkan dan menciptakan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah, dan menindak lanjuti surat Direktur Jendral pengelolaan sampah limbah dan bahan beracun berbahaya. Pemerintah Indonesia yang di sampaikan Menteri lingkungan hidup dan kehutanan dari koordinator Asia untuk mengajak dukungan kegiatan WCD (World Cleanup Day ) Indonesia 2020 yang akan di laksanakan pada tanggal 19 September 2020, berupa Aksi Cleanup dan pilah sampah dari rumah dengan tema bersatu untuk Indonesia bersih.

Berkenaan dengan itu dalam mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah. Kepala Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Lahat Ir Agus Salman melalui Kabid LB3 DLH M Jhonliadi SE mengajak masyarakat Lahat untuk berperan serta “Aksi Clean Up dan pilah sampah dari rumah menuju Lahat bercahaya. Jum’at (18/09/2020)

Aksi ini adalah bagian dari World Cleanup Day Indonesia (WCDI) yang serentak dilaksanakan di Indonesia dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

“Jadi, mulai sekarang, kita coba buat mengubah paradigma dari sampah yang tadinya langsung buang menjadi sesuatu yang berguna lewat pemilahan sampah yang baik, biar bisa menekan angka timbunan sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir atau TPA. Aksi pilah sampah di mulai dari lingkungan terkecil yakni lingkungan keluarga ,” katanya.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat Ayoo sukseskan Program pemerintah, Bersatu untuk Indonesia bersih. Mari bersihkan di sekitar tempat lingkungan masing masing”, ujarnya .

“Dan di pandemi Ayoo terapkan 3M yaitu memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dan walau ada kegiatan protokol Covid harus tetap di terapkan”, pungkasnya .

Sementara Dodi Permana Partner DLH Lahat dari bank Sampah menyampaikan
Memperingati World Cleanup Day menjadi momentum seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam meningkatkan kesadaran mengelola sampah.
Dalam kondisi Pandemi Covid 19 ini, diharapkan masyarakat tetap dapat mendukung aksi World Cleanup Day dengan memilah sampah dari rumah dan memanfaatkan sampahnya secara bertanggung jawab. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Rabu, 21-Oktober-2020 - 23:21

SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Rabu, 21-Oktober-2020 - 16:26

ARIEF DAN EDI, WARGA MASAM BULAI KREATIF BONSAI KELAPA

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Selasa, 20-Oktober-2020 - 23:55

LUKMAN HADI PEMIMPIN MUDA YANG SELALU DIRINDUKAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater