Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Pemdes Bandar Jaya Bersama BPd Laksankan Musdes Tahun Anggaran 2021

Kamis, 17-September-2020, 16:38


LAHATONLINE,Bandar Jaya – Pemerintah Desa bandar jaya Kecamatan Kikim Barat menggelar Musyawarah Dusun( Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Dusun (RKDus) untuk tahun anggaran 2021 di Gedung Aula Kantor Desa Bandar Jaya, Kamis (17/9).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Bandar Jaya Ketua BPD dan anggota, Camat Kikim Barat Danramil Kikim Area l,Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Bandar Jaya Sudarno mengatakan Musdus RKPDes merupakan forum musyawarah perencanaan tahunan ditingkat Desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah Desa.

“Melalui kegiatan musdes ini mendorong partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan, dimulai dengan tahapan usulan perioritas pembangunan desa akan dimasukkan dalam RKPDes, yang menjadi perioritas pembangunan di tahun 2021 mendatang.

“Usulan kegiatan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), semua usulan dari masyarakat dicermati dan buat perangkingan prioritas, hal ini mengingat tidak semua usulan masyarakat dapat diakomodir dalam satu tahun anggaran,”jelasnya

Sementara itu Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM Musdes ini merupakan amanah udang- Udang karna dengan dilakukan musdes ini merupakan suatu sistim demokarasi bagi masyrakat untuk itu masyarakat bebas menyampaikan Usulan Dan masukan Untuk pembangunan yang di desa, tetapi segala Usulan belum tentu bisa dipenuhi semua karna ada aturan yang mengatur serta Juknis dalam Pembangunan Yang ada didesa.

” Silahkan Masyarakat Mengusulkan apa Keinginan Masyarakat untuk pembangunan Didesa Khusunya didesa Bandar jaya tetapi segala Usulan Blm Tentu Di akomodir semua segala Usulan Masyarakat” katanya

Kendati demikian Camat Kikim Barat Mengharapkan dengan adanya niat dan tujuan untuk memajukan desa sangat mengharapkan setiap desa Di Kikim barat dapat mempunyai daya saing bagi desa yang ada di Kabupaten Lahat, “kedepan harapan kami insa Allah secara bersama sama semoga desa Bandar jaya Menjadi Argowisata khsusunya di Kikim Barat” pangkasnya. (April/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Jumat, 30-Oktober-2020 - 18:50

SMP Negeri 7 Desa Ulak Mas Terbakar

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater