Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Desa Wanaraya adakan Musdes Rencana tahun Anggaran 2021

Kamis, 17-September-2020, 15:22


Lahatonline, Wanaraya-Pemerintah Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat, Menggelar Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021,Kamis (17/9).

Musdes yang menjadi salah satu agenda rutin pemdes Wanraya itu diikuti dari berbagai unsur mulai dari PD, PLD, Perangkat Desa , BPD, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, PKK dan Karang Taruna Desa.

Kepala Desa Wanaraya Warsanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendengar,
menampung setiap usulan dan kebutuhan
“Kegiatan ini untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat di tiap-tiap dusun, dan tentunya tidak semua usulan bisa kita realisasikan, tetapi kita tetap menggunakan tolak ukur skala prioritas dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” tuturnya.

Ia Menambahkan, pembangunan Desa yang dibiayai dari dana Desa mencakup pembangunan fisik dan non fisik, pembangunan fisik dapat berupa pembangunan infrastruktur sedang non fisik bisa berupa kegiatan pemberdayaan.

“Pembangunan Fisik tidak mengenal kata selesai, sementara disini ada juga pemberdayaan. masyarakat perlu juga belajar,” tukasnya.

Sementara itu, BPD dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi warga. Selaku wakil warga Wanyaraya menegaskan sikap BPD yang siap menampung dan menyalurkan aspirasi warga agar menjadi salah pertimbangan dalam menyusun rencana kerja pemerintah desa atau RKPDes 2021.

“Dan kami selalu siap mengawasi pembangunan yang lahir dari aspirasi masyarakat,” katanya.

Camat Kikim barat Darwis Salim SE MM Mengatakan musdes ini merupakan bentuk demokarasi atas keterbukaan pemerintah desa terhadap masyarakat agar tidak ada monopoli bagi pemerintah desa.

Dengan di adakan musdes ini merupakan bentuk dan wujud pertanggung jawabpan kepala desa untuk perencanaan pembangunan dengan begitu Pemerintah Desa Wanaraya mengedepankan semangat dan asas keterbukaan atau transparansi dalam membangun desanya.

Ia menyambut positif komitmen kepala desa yang melihat pemberdayaan sebagai salah satu fokus dan program prioritas penggunaan dana desa.

Agar pemberdayaan bisa optimal Ihsan mengingatkan agar pemdes Wanaraya jeli dalam melihat potensi yang mendorong kesejahteraan di desanya, baik di sektor pendidikan, kesehatan maupun lainnya.(April/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Jumat, 30-Oktober-2020 - 18:50

SMP Negeri 7 Desa Ulak Mas Terbakar

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater