Tripika Pulau Pinang Kerja Bakti dan Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan

Rabu, 16-September-2020, 22:00


Lahat,
Dalam upaya untuk menciptakan Kabupaten Lahat bersih dan indah, Unsur tripika Kecamatan Pulau Pinang bersinergis bergotong royong membersihkan sampah di pinggir jalan Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang.

Camat Pulau Pinang Ibu Darmi mengatakan, kerja bakti yang dilakukan itu sebagai bentuk perhatian unsur tripika dalam menjaga lingkungan.

“Pembersihan ini untuk menjaga lingkungan di Kecamatan Pulau Pinang khususnya di Desa Jati agar tetap bersih. Ini juga penting untuk mencegah berbagai penyakit ujarnya .

Senada Danramil 405/ 07 Pulau Pinang
Kapten inf Effendi Simarmata melalui Babinsa Desa Jati Sertu Dodi Riska mengatakan Kerja bakti pembersihan itu juga bentuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar selalu menjaga lingkungan sehingga tetap bersih dan sehat. 

“Kalau kita turun lansung untuk menjaga lingkungan tentu ini akan menjadi sebuah contoh bagi masyarakat. Sehingga nantinya akan tumbuh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan tetap sehat. Selain itu melalui kegiatan seperti ini juga untuk terus meningkatkan sinergritas unsur tripika di Kecamatan Pulau Pinang agar tetap solid,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) Ir Agus Salman melalui Kabid LB3 DLH Lahat, M Jonliadi SE mengatakan “Ya hari ini kerja bakti di Desa Jati bersama unsur tripika Kecamatan Pulau Pinang. Kita bersinergis bersama pembersihan tempat sampah simpang sawa tada dan pemagaran
supaya masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat itu.”, Ujarnya . Rabu (16/09/2020)

Masih katanya “kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah di tempat yang telah disediakan. Dan kepada pedagang kaki lima untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sengaja membuang sampah di areal tersebut. Mari kita jaga kebersihan dan keindahan wujudkan kabupaten Lahat bercahaya “, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater