121 Team Voli Berlaga Di Tanjung Menang Merapi Selatan

Rabu, 16-September-2020, 21:52


Lahat — Sebanyak 121 team voli berkumpul di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Merapi Sealatan, Kabupaten Lahat. Ratusan pemain voli ini berlaga memerebutkan gelar juara di turnamen voli karang taruna Tanjung Menang Cup.

Anggota DPRD dapil Merapi Area, Andi Sucitra ST mengatakan, dirinya mengira kegiatan ini akan ditunda setelah Lahat dinyatakan masuk kawasan zona merah, berkat kegigihan kawan-kawan karang taruna alhamdulillah bisa terlaksana. Dirinya mendukung kegiatan ini, agar pemuda di Kabupaten Lahat memiliki kegiatan dan pemikiran positif.

“Saya sangat mendukung, turnamen ini bisa menjadi kegiatan positif yang menghsilkan pemikiran posotif. Jadi pemuda di Lahat tidak melakukan “gawe makul”, hal tidak berguna seperti narkoba dan tindak kejahatan,” katanya.

Sementara Camat Merapi Selatan, Heri Yulianto menjelaskan, kegiatan ini sudah dirancang sebelum Lahat masuk zona merah, namun waktu berjalan dan kebetulan acara ini terselenggara. Dirinya juga sudah meminta arahan dari Kasat Pol PP Lahat terkait penyelenggaraan turnamen ini.

“Saya mengingatkan jalankan aturan protokol kesehatan, jangan smpai terjadi hal tidak diinginkan. Turnmen ini juga bertujuan untuk melihat bibit-bibit atlet, yang bisa dibina untuk ikut turnamen lebih tinggi,” tururnya.

Disisi lain, Aman Supandi selaku Ketua Panitian menerangkan, jalannya turnamen ini tetap mengedepankan protkes. Turnmen ini diikuti oleh 84 team putra, 37 team putri. Berasal dari Kecamatan Merapi Selatan, Merapi Barat, Merapi Timur, Kota Lahat, Lahat Selatan Gumay Ulu, dan Kikim Area.

“Bisa berjalan sekitar 2 pekan. Untuk juara IV meraih uang pembinaan Rp 1 juta + trofi, juara III Rp 1 juta 500 + trofi, juara II Rp 2 juta + trofi, sedangkan juara I memperoleh 1 ekor kambing + trofi, dan uang dengan nominal tidak tertera,” terangnya. (hs).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater