Camat Mulak Sebingkai, Lantik 5 Orang BPD Desa Durian Dangkal

Senin, 14-September-2020, 19:38


DURIAN DANGKAL – Sebanyak Lima orang Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Desa Durian Dangkal Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Dilantik oleh Camat Sebingkai Drs Erlambang MM di Kantor Desa setempat Pada Pukul 10.30 WIB, Senin, (14/09/20)

Masing masing BPD yang dilantik, Ketua Sudikkin, Wakil Ketua, Sahrin, Sekertaris, Eik Kurniawan Serta Anggota, Anrik dan Sirlliani.

Badan Pemusyawaratan Desa ( BPD) mitra pemerintahan desa yang berfungsi merancang peraturan desa, menyerap aspirasi masyarakat, pengawasan bersama-sama kepala desa diminta untuk membangun desa.

Pelantikan lima orang BPD Desa Durian Dangkal berlangsung sederhana, namun khidmat. Selain dihadiri oleh beberapa Kepala desa yang ada dikecamatan Mulak Sebingkai, pelatikan ini juga disaksikan oleh perwakilan dari Bhabinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Bhabinsa Koramil 405-09 Kota Agung pendamping Desa dan PMD dan Ketua TP PKK Desa Durian Dangkal Ibu Rita Dwi.

Camat Mulak Sebingakai Drs Erlambang MM Bersama Kades Durian Dangkal Saipudin, Bhabinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Bhabinsa Koramil 405-09 Kota Agung Dalam Rangka Pelantikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Durian Dangkal, Senin 14 September 2020

Usai melantik BPD dari Desa Durian Dangkal, Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM dalam sambutannya mengatakan, jika BPD dan pemerintah Desa harus bersama-sama meningkatkan kesejahteraan rakyat yang ada di Desa Dehian Dangkal.

Erlambang juga meminta kepada seluruh BPD yang telah dilantik, agar dapat bekerja secara profesional, dan harus memahami tugas dan kewenangannya’, katanya

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Durian Dangkal Saipudin menyampiakan, BPD itu adalah mitra pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan saya sangat mengharapkan, agar BPD bersama pemerintah desa untuk saling bekerjasama, meningkatkan kemajuan pembangunan desa.

“Selain itu, BPD juga harus mengerti sejauh mana tugas, dan fungsi mereka. Supaya dalam menjalankan roda pemerintah desa, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater