DESA GERAMAT MERAPI SELATAN GELAR MUSDES PENYUSUNAN RKPDES TAHUN 2021

Kamis, 10-September-2020, 13:36


LahatOnline.Com, Geramat – Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa Geramat Oking Rahandi menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2021 di Gedung Serba Guna Desa Geramat Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Oking Rahandi mengatakan, Musdes itu digelar dalam rangka melibatkan seluruh eleman masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan pada setiap kegiatan pembangunan bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Masing-masing perwakilan Musdes, menyampaikan priorotas kegiatan atau usulan yang sudah tertuang dalam RPJMDes dan pemberdayaan untuk dimasukkan ke dalam RKPDes 2021. Di forum itu juga membahas gagasan prioritas untuk dianggarakan melalui Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) untuk 2021 yang bersumber dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa,” terang Oking Rahandi, Kamis (10/09/20).

Dia melanjutkan, hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Desa Geramat untuk melahirkan pemerintahan yang aspiratif, transparansi dan akuntabel yang bebas dari KKN serta menuju Kabupaten Lahat yang bercahaya.

“Di hari yang sama, kami juga melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada warga Miskin dan Alhamdulillah dari tahap pertama hingga tahap terakhir, penyaluran BLT DD Desa Geramat Kecamatan Merapi Selatan berlangsung aman dan Tertib ” terangnya.

Sementara itu Wanupi Hamid, SE Pendamping Lokal Desa dalam penjelasannya menyampaikan bahwa dalam musdes ini terdiri dari agenda Musyawarah Desa penetapan perubahan APBDes tahun 2020, Perencanaan RKPDes 2021, Perifikasi dan Falidasi, serta data terpadu kesejahteraan sosial desa Geramat Merapi Selatan.

Musdes RKPDes yang dihadiri oleh Sekcam Merapi Selatan, Kepala Desa Geramat, Sekretaris Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Lembaga Adat, Kader Posyandu, Pendamping Desa, PKK dan kelompok perempuan yang ada di desa Geramat, Lembaga adat, Kelompok Tani serta Bhabinkamtibmas, Babinsa Merapi Selatan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater