GEMAPELA : “Di Pemilihan BPD Desa Tanjung Beringin Kikim Selatan Ada Pungli”

Selasa, 8-September-2020, 23:55


PAGAR JATI – Puluhan massa Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Lahat (GEMAPELA) kembali menggelar demo di kantor Camat Kikim Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Selasa, (08/2020).

Massa menuntut bubarkan panitia pemilihan BPD Tanjung Beringin Kecamatan Kikim Selatan karena tidak ada dari unsur perangkat desa, menuntut pengembalian uang pendaftaran sebesar 7 juta bagi calon BPD yang mengundurkan diri karena panitia tidak mampu menjelaskan kegunaan biaya secara rinci, dan copot Kasi Pemerintahan Kecamatan Kikim Selatan karena sudah melakukan pungli dengan meminta uang terima kasih terhadap setiap calon BPD sebesar Rp.600.000/calon.

Pantauan media, massa berkumpul dan berorasi di depan kantor camat Kikim Selatan sejak pagi sampai sore hari yang terdiri dari elemen pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam GEMAPELA.

“Kami dari Gemapela meminta ketegasan dari Camat Kikim Selatan untuk mengusut tuntas permasalahan praktek pungutan liar yang ada di desa Tanjung beringin.
Tuntan kami tegas kami minta kembalikan uang 7juta yang telah di pintakan kepada calon anggota BPD Tanjung Beringin dan usut Tuntas pelaku praktek pungutan liar (panitia Pemilihan BPD).

Dalam hal ini terdapat juga salah satu Staf dari kecamatan Kikim Selatan atas nama ROHBEN, SH yang telah melakukan pungutan liar kepada calon anggota BPD dengan meminta uang 600ribu dengan dalih pemberkasan ke kecamatan sekarang kami mempertanyakan bagaimana kinerja Camat Kikim Selatan dalam menindak pelaku praktek pungutan liar yang berada di dalam tubuh Kecamatan Kikim Selatan” Ujar Angga Wijaya (Korlap aksi). Selasa, (08/09/2020).

Camat Kikim Selatan Pukatul Hadi, mengatakan bahwa beliau sebenarnya tidak berhak mengurusi terlalu dalam urusan pemilihan BPD Desa Tanjung Beringin.

Urusan ini sebenarnya diselesaikan di Desa karena panitia diberi SK oleh Kades. Namun saya menghargai, sehingga saya sudah membuatkan surat instruksi terhadap Kades agar menyelesaikan urusan ini. Saya sudah undang Kades untuk datang namun beliau tidak pernah datang untuk menyelesaikan urusan ini, jadi bagaimana saya bisa menyelesaikan urusan ini. Ungkapnya.

Para orator menyampaikan kritik pedas dengan suara lantang di depan kantor camat dan mengancam akan terus melakukan aksi setiap hari sampai tuntutan dipenuhi sehingga membuahkan hasil.

(ARMANDO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater