BLT DD diserahkan Pemdes Padang Muara Dua Bulan July & Agustus

Senin, 7-September-2020, 22:08


PADANG MUARA DUA – Pemerintah desa Padang Muara Dua, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan July dan Agustus, Senin, (07/09/20)

Penyaluran Bantuan BLT-DD langsung dihadiri oleh Camat Gumay Ulu, Tarmidi, S,Sos MM, Ketua TP PKK Gumay Ulu dan Tim Relawan Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Padang Muara Dua Agus Kurmaili mengatakan, dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa.

Untuk warga Kami sendiri ada 87 KK yang sudah terverifikasi dalam validasi dan finalisasi musyawarah Desa. BLT-DD hari ini untuk bulan July dan Agustus Tahun 2020.

Lebih lanjut Agus Kurmaili menjelaskan, masing -masing KK mandapatkan 300 Ribuh rupiah untuk satu bulan, dan diserahkan selama 2 bulan.

Dengan bantuan BLT-DD ini, masyarakat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sehari-hari yaitu membeli bahan pokok”, tutupnya

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarmidi S.Sos MM menyampaikan, Pemerintah Pusat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui program BLT-DD dari dana desa, salah satu kriteria warga penerima BLT-DD adalah, masyarakat yang tidak masuk dalam program bantuan seperti, PKH, BPNT dan BST.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M. Memakai masker saat keluar rumah, Mencuci tangan dan Menjaga jarak untuk menghindari dari penyebaran virus Corona”, Harapannya

Bapak Usbah penerima BLT-DD Desa Padang Muara Dua saat diwawancarai media Lahatonline menyampaikan ribuan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa, yang telah menyalurkan Bantuan langsung tunai BLT-DD.

Ia juga sangat mengapresiasi kinerja kepala Desa yang menyalurkan bantuan tersebut secara transparan”, Pungkasnya

Penulis : Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater