Harga Ayam Potong Di pasar Bungamas Menurun

Minggu, 6-September-2020, 14:48


LAHATONLINE, Bungamas- Memasuki awal bulan September 2020, harga ayam potong di pasar Bungamas kecamatan Kikim Timur semakin menurun jika dibandingkan beberapa bulan lalu. Hal ini dibenarkan Elena (56), penjual ayam potong kepada Lahatonline, sabtu (5/9)

Dikatakan eLena turunnya harga jual ayam potong itu terjadi sejak beberapa hari terakhir. Pada akhir bulan Agustus lalu. harga jual ayam potong untuk perkilogramnya dijual ddengan harga Rp 35 ribuh rupiah, namun memasuki awal bulan September menurun menjadi harga Rp 30 ribu rupiah perkilogramnya.

“Iya, mas saat ini harga ayam potong perkilogramnya Rp 30 ribu rupiah, harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan bulan lalu,” tuturnya

Diakuinya, dengan menurunya harga ayam potong bukannya membuat minat masyarakat bertambah untuk membeli ayam, melainkan membuat jumlah pembeli semakin menurun. Karena pada hari biasanya dalam setiap hari daging ayam potong bisa terjual mencapai 40 kilogram, sementara dalam tiga hari terakhir dagangan miliknya hanya bisa terjual paling banyak 25 kilogram.

“Tentunya, kami para penjual ayam potong ini berharap, agar harga dan pembeli ayam kembali normal seperti pada hari biasanya. Sehingga kebutuhan keluarga di rumah bisa tercukupi, apalagi saat ini para anak-anak sudah mulai berangsur aktif masuk sekolah, jadi kebutuhan semakin meningkat” pangkasnya (April/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater