SEJAK DI LOUNCHING BUPATI LAHAT, WISATA MULAK ULU BELUM ADA PROGRES

Jumat, 4-September-2020, 23:10


Muara Tiga – Resmi di lounching Bupati Lahat, Cik Ujang SH pada tanggal 23 Agustus 2020 lalu. hingga kini wisata air terjun di mulak ulu belum ada progres sebagaimana harapan masyarakat.

Sudah hampir satu bulan namun belum ada langkah nyata untuk mendorong tercapainya pengelolaan dan pengembangan potensi objek wisata yang ada. Jumat (04/09/2020).

Tabok salah satu tokoh masyarakat setempat kepada media ini mengatakan, Me tvngingat Bupati sudah melouncing wisata mulak ulu, berarti beliau sudah fokus dan mendukung penuh wisata mulak ulu untuk di tata dan di kembangkan. Karena di ini akan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan bila pihak instansi terkait serius dengan program penataan dan pengembangan wisata ditambah perberdayaan sdm lokal yang ada tentu akan mendorong terciptanya pembangunan serta akan dapat meningkatkan perekonomian warga.

Tata kelola melalui infrastruktur yang baik, promosi dan senergi antar sektor serta melibat kalangan kelompok masyarakat yang bergerak di bidang wisata. Yakin nantinya masyarakat lokal maupun pelancong dari luar akan berdatangan menikmati panorama pemandangan air terjun dengan suasana alamnya yang alami terjaga. Jangan hanya Giat Ceremonial saja tidak ada kebijakan yang di realisasikan, tegas tabok.

Sementara itu Hery Ketik salah satu kelompok pencinta alam lahat ketika di konfirmasi via telpon mengatakan. Kita bersedia bila di minta untuk memberikan pandangan cara mengelola hingga kiat jitu promosi wisata. agar wisata dapat maju dan banyak di kunjungi penikmat wisata. Di harapkan setelah louncing wisata oleh Bupati Cik Ujang ada bukti karya nyata untuk mendukung programnya dan dapat menjawab harapan masyarakat.

Terakhir berita ini di buat belum ada pihak instansi terkait mengeluarkan statemant apapun. Untuk kelanjutan program louncing wisata di mulak ulu.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater