Pembagian BLT Desa Binjai Tidak Dihadiri Unsur Tripika

Puluhan KK Desa Binjai Terima BLT Tahap VI

Rabu, 2-September-2020, 23:59


BINJAI – Sebanyak 72 kepala keluarga (KK) di Desa Binjai Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, pada Rabu (02/09/2020), kemarin, terima dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap VI gelumbang kedua sebesar Rp.300 ribu.

Acara pembagian BLT dari DD tersebut, dilakukan di Gedung Serba Guna Pemerintahan Desa (Pemdes) Binjai Kecamatan Kikim Timur, Lahat, langsung diberikan oleh kepala desa (Kades) Lit Iswandi dan perangkat, Ketua BPD dan anggota bersama 72 orang kepala keluarga (KK).

Namun, yang menjadi pertanyaan dalam pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk Desa Binjai Kecamatan Kikim Timur Lahat yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB tidak dihadiri baik Camat setempat maupun unsur Tripika.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Pemdes Desa Binjai kembali menyalurkan dana BLT dari DD tahun 2020 tahap VI Gelumbang kedua sebesar Rp.300 ribu/kepala keluarga,” kata Kades Binjai Kecamatan Kikim Timur, Lahat, Lit Iswandi, kemarin.

Dana BLT dari DD ini, sambungnya, akan disalurkan kepada 72 kepala keluarga (KK) Desa Binjai Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami dari Pemdes dan perangkat serta BPD Desa Binjai menghimbau kepada warga khususnya 72 orang KK agar dapat mempergunakan uang tersebut, dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan,” pesan Kades Binjai dalam arahannya.

Diakui Kades Binjai, dalam pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD tahun 2020 awalnya sebesar Rp.600 ribu/kepala keluarga (KK) selama 3 bulan pertama dan diperlanjang lagi selama 3 bulan gelumbang kedua sebesar Rp.300 ribu/perkepala keluarga.

“Selama proses pembagian dan BLT dari DD tahun 2020 bisa dilihat bahwa yang berhak menerima sebanyak 72 orang kepala keluarga (KK) tidak kami kurangi maupun kami tambah. sesuai dengan data yang ada,” tegasnya lagi.

Tidak itu saja, Lit Iswandi juga menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Desa Binjai Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. seperti, selalu mencuci tangan, memakai masker saat berada dimanapun, dan menjaga jarak.

“Semua itu, demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19. Sekali lagi kami mintak kepada warga yang penerima BLT dari DD dapat dimanfaatkan dengan sebaik baik mungkin, karena pembagian bantuan langsung tunai ini, sifatnya hanya sementara dimasa Pandemi,” ingat Kades Binjai kepala warganya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater