BLT DD Tahap V Desa Tinggi Hari disalurkan

Rabu, 2-September-2020, 18:17


TINGGI HARI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap V di Desa Tinggi Hari, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, (Sumsel) dilaksanakan secara transparan, Rabu, (02/09/20)

Kepala Desa (Kades) Tinggi Hari Idi Cahayadi memantau langsung penyerahan BLT-DD tersebut yang dilakukan secara transparan.

Ia mengatakan, perlu diketahui, jumlah penerima BLT-DD sebanyak 51 kepala keluarga penerima manfaat. Bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

“BLT-DD untuk meringankan beban hidup masyarakat. Penyaluran untuk tahap ke-5. Diharapkan tepat sasaran dan bermanfaat langsung.

“BLT DD ini diharapkan meringankan beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19. Manfaatkan dengan baik, sehingga bisa membantu untuk menambah kebutuhan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa besaran BLT-DD tahap 5 tidak sebesar tahap 1, 2 dan 3 yang sudah disalurkan pada April hingga Juni lalu.

“Pada tahap 1-3 bernilai Rp 600 ribu per kepala keluarga. Sekarang hanya Rp 300 ribu. Disesuaikan dengan anggaran yang ada pada setiap Desa”, terangnya.

Salah seorang penerima BLT DD Madina, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah atas BLT-DD itu.

“Terima kasih kepada Pemerintah desa yang sudah menyerahkan langsung BLT. Sangat bermanfaat buat kami di masa corona ini,” tutur ibu rumah tangga itu”, Pungkasnya

Penulis : Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater