Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Warga Desa Pagar Jati Baru Terima BLT DD Tahap I

Kamis, 27-Agustus-2020, 23:07


PAGAR JATI – Sebanyak 164 kepala keluarga (KK) Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, pada Kamis (27/08/2020), kemarin, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, diberikan kepada ratusan kepala keluarga (KK) untuk Tahap I yang diberikan oleh Kepala Desa (Kades) Pagar Jati, Susanto beserta perangkat, Ketua BPD Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

Acara pembagian BLT dari DD untuk Tahap I ditahun 2020 ini, dihadiri Camat yang diwakili Kasi Ekobang Embran SE beserta Jajaran, Kapolsek AKP M.Maulana bersama anggota dan Babinsa Koramil Kikim Timur.

“Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) kami beserta jajaran memintak maaf dengan keterlambatan dalam pengucuran dana bantuan langsung tunai dari DD tahun 2020 baru memasuki tahap I,” ungkap Kades Susanto, disela sela pembagian BLT kemarin.

Ia menjelaskan, keterlamnatan dalam pemberian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, dikarenakan banyak faktor dan salah satunya belum menemui kesepakatan sehingga, menggalami keterlambatan untuk pencairan dana tersebut.

“Alhamdulillah, walaupun terlambat namun, hari ini BLT dari DD sudah bisa diambil dan digunakan oleh 164 kepala keluarga Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat,” tambahnya.

Untuk di bulan selanjutnya, diungkapkan Susanto, Insya Allah, tidak ada lagi keterlambatan dalam penerimaan BLT dari DD. Kedepan Pemdes dan BPD Desa Pagar Jati, akan saling bahu membahu guna memecahkan suatu permasalahan.

“Untuk itu, kami Pemdes dan BPD Pagar Jati Kikim Selatan telah sepakat, apabila ada masalah akan dipecahkan secara kepala dingin dan duduk bersama. Sekali lagi kami sampaikan kepada 164 KK agar dapat menggunakan dana yang ada sesuai dengan keperluan,” pesan Kades.

Tidak lupa, dihimbah agar masyarakat Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat untuk tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Karena, kita tidak pernah tahu kapan virus corona atau vovid 19 ini, akan berakhir. Sehingga, dana BLT dari DD tahun 2020 untuk tahap I ini baru bisa dibagikan sebesar Rp.600 ribu Per/KK,” pungkasnya.

Sementara, Kapolsek AKP M.Maulana menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan agar tetap menjaga Kamtinmas dan patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah beraktifitas dari manapun.

“Ingat sayang keluarga yang ada dirumah. Tetap cuci tangan, menjaga jarak serta selalu memakai masker guna memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19. Saya juga berpesan kepada 164 kepala keluarga agar dapat memanfaatkan dana BLT Rp.600 ribu tersebut, sesuai dengan kebutuhan dan keperluan saat ini,” cetus Kapolsek Kikim Selatan Lahat.

Dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD tahun 2020 untuk Tahap I tersebut, berlangsung aman dan lancar sampai pembagian selesai. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 22-Februari-2021 - 23:58

PAGAR AGUNG, KELURAHAN LAYAK ANAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater