Desa Pagar jati Salurkan Bantuan Tunai BLT DD Sebanyak 164 KK

Kamis, 27-Agustus-2020, 19:20


LAHATONLINE, Pagarjati- Pemerintah Desa Pagar jati Kecamatan Kikim selatan Kabupaten Lahat Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) Kepada 164 KK Penerima manfaat Kamis(27/8).

Hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut Kepala Desa Pagar Jati, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Pagar Jati Sutanto mengatakan keterlambatan Penyaluran Bantuan Tunai BLT Ini dikarnakan Banyaknya mikanisme yang dilalui dan alotnya penentuan Penerima Menfaat Bantuan BLT DD dan sebagai pemerintah desa setalah penerimaan tahap pertama akan secepatnya menyelesaikan penyaluran bantuan BLT DD selanjutnya.

” Setelah mengalami mekanesmime yang panjang dan berapa kali melaksanakan musawara desa maka ditentukanlah untuk desa pagar jati penerima Bantuan Tunai BLT DD Sebanyak 164 KK”

tambahnya bantuan ini diberikan sesuai petunjuk Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“BLT tahap pertama ini diserahkan kepada 164 kepala keluarga (KK) dari Lima kadus dan masing-masing mendapatkan Rp 600.000.”Ucapnya

Lanjut ia mengatakan dengan telah tersalurnya bantuan ini, saya harapkan masyarakat bisa sedikit terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan ditengah menghadapi pandemi covid-19

Mengakhiri keterangannya ia mengimbau agar masyarakat tetap mentaati himbauan yang sudah di keluarkan pemerintah, salah satunya pakai masker, jaga Jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Semoga Covid-19 ini, secepatnya bisa berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala.Ujar Sutanto kades Pagar Jati

Sementara itu Kapolsek Kikim Selatan Iptu M. Maulana mengatakan dari pihak kepolisan menghimbau untuk masyarakat Pagar jati harus tetap mentaati peraturan yang ada karna semua pasti ada prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan dalam penyaluran bantuan BLT DD.

” kami berharap masyarakat menaati peraturan yang ada dan jagalah ketentraman dan kedamaian didesa karna dimasa kondisi pendemi civid-19 saat ini kita harus bahu membahu menyelesaikan permasalahan bersama karna kita saat ini memeasuki era ekonomi yang sangat sulit jadi kita harus bahu membahu membantu karna jangan sampai ada permusuhan diantara masyarakat karna bantuan tunai BLT DD ” pangkasnya (April/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater