Gimin Plt Camat Pagun, Minta Tiap Desa Untuk Segera Musdus

Perencanaan Dana Desa 2021

Rabu, 26-Agustus-2020, 19:48


LAHAT ONLINE, KARANG AGUNG – Plt Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom melalui Kasi Pemerintahan, Gimin SE meminta tiap desa yang ada di Kecamatan Pagar Gunung untuk segera melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) sebelum Musyawarah Desa (Muades), Rabu (26/8).

Hal tersebut ia sampaikan di sela sela monitoring dana desa 2020, dimana penggunaan anggaran dana desa 2020 sudah di penghujung dan desa desa diharapkan siap untuk perencanaan anggaran dana desa 2021 yang akan datang.

“Segera lakukan Musdus dulu, karena dana desa 2020 ini sudah tinggal sedikit lagi dan kita harus siap menyongsong dana desa 2021 dan Musdes adalah syarat untuk pencairanya. Karena itu, desa desa silakan Musdus terlebih dahulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gimin mengatakan bahwa pihak kecamatan telah merencanakan Musdes dimulai pertengahan bulan September mendatang, karena itu dirinya berharap tiap desa sudah mempersiapkan diri.

“Target kami di bulan 12 seluruh desa sudah Musdes, karena dijadwalkan dari Kementrian, dana desa 2021 tahap 1 akan dicairkan di akhir bulan Januari,” tambahnya.

Disamping itu, Gimin menegaskan bahwa Musdus dan Musdes dilaksanakan oleh BPD bukan Kepala Desa (Kades). Karena itu, jangan sampai salah persepsi di masyarakat.

“Kades silakan memberitahukan ini ke BPD dan memfasilitasi Musdes. Jangan sampai kami terdengar Musdes dan Musdus dilakukan oleh Kades, karena Musdes dan Musdus tanggung jawab BPD,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater