Camat Sebingkai Himbau Hiburan Orgen Tunggal Tak di Gelar Malam Hari, Ini Alasannya

Jumat, 21-Agustus-2020, 14:54


Lahatonline – Camat Mulak Sebingakai, Drs Erlambang MM melarang hiburan rakyat organ tunggal di adakan sampai malam hari.
Hal tersebut disampaikan di Media Lahatonline.Com diselah Shalat Jum’at (21/08/20)

“Peringatan atau larang yang berbentuk lisan sudah saya sampaikan ke Polsek Mulak Ulu, Danramil Kota Kota Agung serta 10 kepala Desa yang ada di Kecamatan Mulak Sebingkai, untuk melakukan pembubaran jika ada hiburan orgen tunggal yang tetap main sampai malam hari, karena banyak mudharatnya,” kata Erlambang.

Hal tersebut menurut orang nomor 1 di Kecamatan Mulak Sebingkai itu sebagai langkah untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba, perjudian, pencurian, dan jika hiburan organ tunggal tersebut diadakan pada malam hari ada indikasi terjadinya mabuk mabukan dan terjadi minum-minuman keras dan hal tersebut sangat berbahaya, apa lagi jika dalam keadaan mabuk pulang mengendarai mobil atau kendaraan bermotor tentu itu sangat berbahaya bagi keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan.

“Untuk itu sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh kepala Desa yang Ada di wilayah Kecamatan Mulak Sebingkai, apabila ada warganya yang melaksanakan pesta hajatan baik itu pernikahan atau khitanan, untuk tidak menggelar hiburan organ tunggal hingga larut malam. Karena itu tentunya akan mengganggu ketenteraman masyarakat, hal tersebut juga tentunya menghindari adanya hal hal yang tidak kita inginkan, yang dapat merugikan tuan rumah dan masyarakat setempat yang mengadakan acara tersebut jika di lakukan sampai larut malam.

” Untuk masyarakat Kabupaten Lahat khususnya masyarakat Mulak Sebingkai, agar tidak melakukan hiburan organ tunggal di malam hari, barang siapa yang melanggar akan dilakukan penyitaan bersama aparat Forkompimcam”, Pungkasnya

Penulis Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater