Kades Padang Bindu Mengedepankan Manajemen Pemerintahan & Pelayanan Publik

Rabu, 19-Agustus-2020, 16:34


Lahatonline – Memberikan pelayanan di kantor Desa merupakan hal yang wajib dilakukan oleh aparatur pemerintah Desa. Itulah kewajiban yang diterapkan Kepala Desa (Kades) Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Parisal terhadap aparatur Desanya, Rabu, (19/08/20)

Menurut Kepala Desa (Kades) Padang Bindu Parisal ketika awak media Lahatonline mewawancarai di Kantor Desa, dari hari Senin sampai dengan Jum’at setidak aparat desa ditempatkan di kantor Desa untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat Desa.

“Kantor desa wajib aktif untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang system pemerintah dan menyerap saran masyarakat terhadap pembangunan.

“Dengan mengedepankan manajemen pemerintahan dan pelayanan publik, kantor Desa aktif kerja. Aparat desa standby mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 12.00 WIB untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”, Kata Parisal.

Selain mengaktifkan kantor desa, kami juga melakukan evaluasi satu bulan sekali untuk melakukan pembahasan mengenai kegiatan apa saja yang belum berjalan didesa. “Mengumpulkan seluruh aparat desa untuk membahas mengenai aspirasi dan saran masyarakat. Dari situ kita bisa tahu apa keinginan masyarakat yang belum terpenuhi”, kata dia

Lebih Lanjut Parisal menjelaskan, salah satu saran dari masyarakat adalah memperdayakan lembaga yang ada dan mengoptimalkan kegiatan pemduda dan olahraga guna menekan tingkat kenakalan remaja.

Untuk mewujudkannya kami pemerintah desa menyerap saran tersebut dengan membuat program dan kegiatan Kunjungan Taruna desa.

“Atas saran yang diajukan oleh masyarakat, sekarang Karang Taruna aktif dalam bidang olahraga bola volley”, Ujar pria berumur 60 tahun ini.

Ia juga menjelaskan, bakti sosial yang berjalan di bidang kemanusiaan diharapkan bisa merapatkan kekerabatan dengan tujuan mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong, peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti penyalahgunaan Narkoba, pemuda-pemudi sekarang ini sangat rentan terhadap narkoba. Karang Taruna yang diisi oleh pemuda-pemudi, kedepannya bisa memberikan contoh yang baik terhadap generasi muda lainya. Karena pemuda dan pemudi adalah waja masa depan yang diharapkan bisa mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak, sehingga bisa menjadikan desa yang maju dan mandiri”, Ungkapnya

Sementara itu Salah satu masyarakat Padang Bindu Bur menyampaikan, Alhamdulillah peleyanan di kantor desa saat ini sangat baik. Aparatur desa dan Kepala desa aktif dikantor, sehingga banyak warga masyarakat yang hendak mengurus administrasi tidak terganggu berkat pemerintah desa yang stand bay dari jam 08.00 Pagi sampai dengan jam 12.00 WIB

Penulis Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater