KETUA TP PKK KAB.LAHAT SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN STUNTING

Selasa, 18-Agustus-2020, 15:33


MERAPI – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang beserta anggota menghadiri acara sosialisasi pencegahan stunting yang dilaksanakan di ruang aula Kantor Camat Merapi Barat, Selasa ( 18/8/2020 ).

Peserta Sosialisasi Pencegahan Stunting diikuti oleh Himpaudi, Paud dan PKK Kecamatan diwilayah Kecamatan Merapi Barat.

Hadir dalam kesenpatan tersebut, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini,Dinas Kesehatan, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Timur, Camat Merapi Selatan, juga hadir selaku Narasumber Fasilitator Pencegahan Stunting dari BPB Paud Dikmas Sum-Sel.

Lidyawati Cik Ujang selaku Ketua TP PKK Kab.Lahat dalam sambutannya menyampaikan, Stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tubuh pada anak lima tahun ( BALITA ), kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan hingga usia dua tahun, secara fisik balita stunting memiliki tinggi badan di bawah standar pertumbuhan anak normal seusianya, dampak buruk.

Pelayanan penurunan angka stunting oleh pemerintah pusat dilakukan melalui beberapa aksi dan program yang melibatkan beberapa Kementerian salah satunya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Lembaga terkait seluruh masyarakat, meliputi pelayanan pembekalan edokasi stunting.

Sementara itu upaya-upaya dalam penanggulangan/ pencegahan stunting dilingkup Paud dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas paud ditiap daerah, dengan program ” Satu Desa Satu Paud “, dan selain itu perlu mengadakan berbagai Diklat Workshop, jelasnya

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater