TERDATA LEBIH 2000 PENDAKI BUKIT BESAK, KORAMIL 405-02/MERAPI SOSIALISASI CEGAH COVID-19

Senin, 17-Agustus-2020, 19:24


TANJUNG BERINGIN – Wisata Bukit Besar dalam dua hari ini, Minggu dan Senin, dilanda banjir pendaki, terdata lebih dari 2000 orang sengaja datang merayakan hari kemerdekaan di Bukit Besar.

Melihat dari Media Sosial pergerakan arus pendaki Bukit desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, banyak pedaki tidak mengenakan Masker, Tim Patroli Koramil 405-02/Merapi didampingi Sekcam Merapi Selatan, Kepala Puskesmas Merapi Selatan, Kepala Desa Tanjung Beringin dan Ketua Panitia Bukit Besak, melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini.

Kapten Sudiono, Danramil 405-02/Merapi
mengatakan “dibantu Unit Intel Kodim O405/Lahat, Hari ini kami patroli meninjau ratusan pendaki terkait Prokes,” ujarnya, Senin (17/8/2020).

“Kami juga menyediakan Mobil Ambulance yang disiagakan di Desa Tanjung Beringin, Setiba di puncak bukit besak dan melaksankan protokol kesehatan terhadap para Pendaki agar tetap mejaga jarak dan menggunakan masker,” pungkas Kapten Inf Sudiono.

Sementara Kepala desa Tanjung Beringin, Dirlan Bakti mengatakan, Panitia juga saat mereka mencatatkan dirinya di posko, sudah dihimbau untuk menjalankan protokol kesehatan covid-19
“Dihimbau kepada para pendaki, untyk memakai masker dan menjaga jarak, serta aturan naik ke bukit besak” ujar Dirlan

Dirlan juga mengatakan terdata ratusan pendaki Bukit Besak itu datang selain dari Lahat juga dari berbagai daerah di Sumatra Selatan dan provinsi terdekat. Diantaranya asal Provinsi Jambi dan Bengkulu. Ada juga dari Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau, Kota Palembang dan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu.
“Semuanya terdata sejumlah pendaki yang terdata di Pemerintah Desa sekitar 2000 orang. Dan temuan saat patroli, ada pendaki cidera kaki dari Palembang, 6 depresi di evakuasi dengan di tandu menuju cek poin dan kendaraan roda 2 menuju ambulan, ada lagi 2 yang pingsan,” katanya

(RONI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater