Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

M.FATIH PENDERITA LUMPUH BERHARAP DERMAWAN

Kamis, 13-Agustus-2020, 21:33


GUNUNG KEMBANG – Nasib M.Fatih Nurgaltin warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur (Kim-Tim) Kabupaten Lahat, kini hanya bisa tertunduk layu dan tidak bisa apa-apa.

Bocah yang berumur 2 tahun 9 bulan tersebut, harusnya lebih aktif berjalan dan bermain seperti anak lainnya. Nanum, M.Fatih Nurgaltin hanya terkulai lemas.

Anak pasangan (Pasutri) dari Aprizal Galang Pratama dan Titin Suhartini ini, diduga mengalami kelumpuhan sejak umur 2,5 bulan, hingga, sekarang. Mirisnya lagi, perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat diduga terkesan kurang kepada keluarga korban.

“Untuk kesehatan dan kesembuhan sibocah terus kami pantau. berbagai asupan vitamin dan lainnya selalu kami berikan agar sibocah dapat segera sembuh dari penyakitnya,” ungkap Kepala Puskesmas Bungamas Kecamatan Kikim Timur (Kim-Tim) Kabupaten Lahat, dr Sulaida SKM.

Untuk itu, sambung Sulaida, pemantauan terhadap perkembangan sibocah akan terus dilakukannya bersama para dokter Puskesmas Bungamas.

“Seperti, pada Selasa kemarin saya bersama dokter Puskesmas Bungamas kembali melihat, memeriksa, dan memberikan obat, asuban vitamin dan lain lain kepada keluarganya. M.Fatih Nurgaltin ini menderita Cerebral Palsi yang mengarah Cacat dari Lahir,” pungkasnya.

Orang tua sibocah ketika dibincangi, hanya bisa pasrah dan berdoa saja. Semoga anaknya diberikan mukjizat dari sang pencipta dan dapat segera diberikan kesembuhan.

“Kami hanya pasrah saja, terima nasib anak kami seperti ini. Perhatian dari Pemerintah dan uluran tangan dari tangan orang orang Darmawan sangat kami nantikan,” kata Ortu M.Fatih Nurgaltin dengan linangan air mata, pada Kamis (13/08/2020), kemarin.

Sementara, Pjs kepala desa (Kades) Gunung Kembang Sulaiman SE mengatakan, penyakit yang diderita sibocah yang berumur 29 bulan tersebut, sudah berlangsung cukup lama. Pihak Puskesmas dari Bungamas pun sudah beberapa kali melihat kondisi M.Fatih Nurgaltin.

“Namun, kami dari Pemerintah Desa Gunung Kembang telah berjuang semaksimal mungkin. Tapi, tidak bisa kami saja, harapan kami ada orang orang dermawanlah yang bisa membantu M.Fatih Nurgaltin agar dapat segera sembuh dari penyakit yang dideritanya,” tukas Sule. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Minggu, 24-Januari-2021 - 12:12

PERILAKU RENTE DITUBUH WAKIL RAKYAT!!!

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Januari-2021 - 22:02

Camat Akui 4 Desa Dikikim Timur Ngutang Dana BLT

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater