Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Dengan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi, Ciptakan Koperasi Mandiri

Kamis, 13-Agustus-2020, 20:21


Lahat – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat mengelar mengelar kegiatan rutin pelatihan manajemen pengelolaan Koperasi /KUD tahun 2020 . Kamis (13/08/2020) bertempat di Ballroom Hotel Grandzurry Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan .

Dalam kegiatan itu mengundang dari program kemitraan CSR PT Bukit Asam Tbk ibu Listati dan dari Dinas Perikanan Lahat, Kabid pembudidayaan ikan lele Maruli STi . Dengan kegiatan yang dilakukan diharapkan mampu mengembangkan sektor usaha di masyakat dan tidak lagi fokus dalam sistem simpan pinjam dana.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Yahya Eduar SE MM melalui Kabid Pemberdayaan Koperasi Mukhri Safa’at,SE menyampaikan “Ini adalah kegiatan rutin pemberdayaan yaitu pelatihan manajemen koperasi dan untuk kali ini kita modif dengan mengundang narasumber CSR PTBA dengan tujuan dapat memberikan solusi terhadap koperasi koperasi di kabupaten Lahat. Selain itu juga mendatangkan narasumber dari Dinas Perikanan dalam materi perikanan bidang pemberdayaan budi daya Ikan Lele dengan Pak Maruli STi” ujarnya .

“Dalam kegiatan ini di bagi dua sesi yang pagi tadi dengan peserta 24 orang dan sesi kedua 26 orang, untuk sesi kedua dari koperasi yang agak jauh dari Kecamatan agak jauh dari luar Lahat seperti Kecamatan Jarai, Kecamatan Merapi dan lain lain dari berbagi macam klafikasi koperasi di Kabupaten Lahat. Koperasi di Kabupaten Lahat ada 393 yang terdata dengan 113 Koperasi yang memang aktif. untuk mendapatkan Mitra CSR PTBA dari 113 tadi dan yang sesuai seleksi dan layak mendapatkan mitra ” katanya .

“Harapan kita dengan kegiatan ini Koperasi yang aktif dapat tumbuh sehat dan mandiri. usahanya benar benar ada jangan hanya terpaku dengan simpan pinjam saja, misalnya sembako dan budidaya ikan lele tadi ” pungkasnya .

Asisten manajer kemitraan CSR PT Bukit Asam Tbk Listati menyampaikan program kemitraan CSR PTBA bekerjasama dengan Dinas Koperasi Kabupaten Lahat, Dan kami menyampaikan program kemitraan, yang ada di CSR PTBA kepada koperasi koperasi yang tergabung. Sehingga dapat meningkatkan usaha usaha mereka, berupa kemitraan mandiri, program kemitraan dana pinjaman di mana sangat lunak sekali” , katanya .

Sementara Hamidah salah satu peserta pelatihan menuturkan, sangat apresiasi dan senang dengan kegiatan manajemen pengelolaan Koperasi /KUD tahun 2020 dari Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Lahat. Yang lebih di fokuskan ke usaha, semoga dengan kegiatan ini dapat mengembangkan usaha koperasi dan bermamfaat ke masyarakat “, katanya . (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Minggu, 20-September-2020 - 11:11

SPENSAMU TERAPKAN DARING & LURING COVID 19

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Sabtu, 19-September-2020 - 10:17

Ayo gunakan aplilasi KOJEK LAHAT

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa Tahap V dan VI

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa Tahap Akhir

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:47

Camat Mulak Sebingkai Lantik Pegawai Eslon IV

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:29

Desa Talang Berangin Lakukan Titik Nol

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 16:49

Pemdes Talang Berangin, Bagikan BLT-DD & 1000 Masker

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Jumat, 18-September-2020 - 16:03

PT Energi Era Mandiri Buka Jalan Kebun Warga Terbis

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater