Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

TP PKK Lahat Akan All Out Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 13-Agustus-2020, 09:00


Lahat – Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Ketua TP- PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang memberikan arahan terkait memutus Matarantai penyebaran virus Covid-19 dan lakukan pemutusan Matarantai penyebaran virus Covid-19.

Sesuai surat edaran Presiden RI yang disampaikan langsung ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menegaskan organisasi yang dipimpinnya siap melaksanakan instruksi Presiden untuk ikut terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan.

Dengan jumlah kader sebanyak 4,5 juta orang yang tersebar di kota dan desa, PKK akan all out membagikan masker yang akan disebarkan tidak dikota saja harapanya dibagikan ke desa desa. Tim Pengerak PKK di kecamatan maupun desa dapat digerakkan untuk pembagian secara langsung ke masyarakat desa.

Tri Tito Karnavian mengatakan itu dalam rapat Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan, serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19 yang dihadiri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kepala BNPB, Doni Monardo, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar, para Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Indonesia Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota, dan para Kepala BPBD Provinsi. Senin lalu.

PPKBD merupakan (pembantu pembina keluarga berencana desa) adalah kader yang berperan aktif melaksanakan program kb di tingkat desa / kelurahan berupa kegiatan penyuluhan dan pelayanan kb pencatan dan pelaporan terkait keluarga berencana secara rutin

PPKBD mencakup wilayah desa /kelurahan dan sub PPKBD mencakup wilayah dusun/rt/rw adapun jumlah ppkbd di kabupaten lahat sejumlah 337 orang dan sub PPKBD berjumlah 1. 126 orang. Jadi total kb ppkbd di wilayah kab lahat  berjumlah 1.496 orang.

Ketua TP PKK diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan semangat kerja ppkbd dilapanggan maka akan di bagikan dasar batik , tas kerja dan masker guna bagi ppkbd untuk itu dimohon kiranya tim pengerak pkk lahat nantinya dapat menyerahkan secara simbolis kepada PPKBD.

Kader pkk dan kb didesa diharapkan dapat terus menerus secara sinergi bekerjasama dalam mengujudkan program KB desa dan kelurahan serta menyalurkan pemahaman Kemasyarakat tentang tanaman hayati maupun tentang guna masker dalam kehidupan sehari hari

Ketua TP PKK Kab Lahat NY Lidyawati Cik Ujang dalam Arahanya Untuk Memutus Matarantai penyebaran Covid-19 ini mulai dari kita sendiri yang mana kita musti mendisiplinkan diri untuk memakai masker.

“Kegunaan masker itu juga untuk menghindari paparan saat bertemu orang sekitar kita yang tidak tau perjalanan mereka . Masker juga dapat digunakan hanya 1 kali dalam satu hari dan juga dapat di cuci mengunakan air hangat dan sabun,” ujarnya.

Selain itu ketua PKK lahat berikan tanya jawab yang dapat menjawab dengan benar akan diberikan doprais hadia dari ketua tp pkk lahat mengamati cara Mencucitanggan dengan benar , tentang sayur hayati, terkait program BKKBN , fungsi masker , juga tentang stunting apa .

Diharapkan kader ppkbd dapat memahami maksud kegiatan pagi Harini untuk mendukung program pemerintah memutus Matarantai penyebaran virus Covid-19 serta membagikan masker untuk seluruh kader total 377 ppkbd Sekabupaten lahat. Tadi secara simbolis di hadiri dan diterima oleh perwakilan ppkbd pulau pinang, Merapi barat, Kecamatan lahat, lahat selatan dan Gumay talang.

Bagi kader PPKBD yang punya ataupun berlebih masker dapat dibagikan kemasyarakat guna penyaluran dapat tepat sasaran dan merata. Mohon kerjasama dan partispasi bersama. Ketua TP PKK kabupaten lahat Lidyawati Cik Ujang beserta anggota, Kadis BKKBN Kabupaten Lahat Ujang Kurniawan SE MM beserta jajaran angota PPKBD 24 kecamatan yang menyempatkan hadir di pagi hari ini. Rabu (12/08/2020).

(Agung)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Minggu, 20-September-2020 - 11:11

SPENSAMU TERAPKAN DARING & LURING COVID 19

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Sabtu, 19-September-2020 - 10:17

Ayo gunakan aplilasi KOJEK LAHAT

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa Tahap V dan VI

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa Tahap Akhir

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:47

Camat Mulak Sebingkai Lantik Pegawai Eslon IV

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:29

Desa Talang Berangin Lakukan Titik Nol

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 16:49

Pemdes Talang Berangin, Bagikan BLT-DD & 1000 Masker

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Jumat, 18-September-2020 - 16:03

PT Energi Era Mandiri Buka Jalan Kebun Warga Terbis

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater