Perimansyah, Dengan Bimbingan Kepribadian,Klien Pemasyarakatan Punya Benteng Sebelum Bertindak

Rabu, 12-Agustus-2020, 20:20


Lahat – Bapas Lahat bekerja sama dengan Lapas Kelas III Pagaralam dan Kanwil Kemenag Kota Pagaralam, puluhan Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas II Lahat dan WBP Kelas III Pagaralam tampak khusyuk mendengarkan ceramah agama. Bertajuk bimbingan kelompok dalam rangka pembimbingan kepribadian .

Begitupun Pembimbing Kemasyarakatan seksama mendengarkan, termasuk Kabapas Lahat, Perimansyah yang hadir langsung, didampingi Kaur TU, Dewi Vetrawati, Kasubsi Bimbingan Klien Anak, Syafri Munzir dan Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa, Lisma Yuniarti. Kemudian hadir pula Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaluddin beserta jajaran.

Manusia Tak Luput dari Dosa
SIAPA di antara kita yang tidak pernah berbuat dosa? Siapa di antara kita yang tidak pernah berbuat salah? Jawabnya, pasti setiap orang pernah berbuat dosa dan salah. Bedanya ada yang aibnya dibuka dan ada yang ditutupi oleh Allah Swt.

Demikian sekilas untaian kata nasehat dari ustad Isramadhani, perwakilan dari Kemenag Kota Pagaralam, dihadapan Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas II Lahat dan Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas III Pagaralam, Rabu (12/08/2020).

Dengan gaya santai, Ustad Isramadhani, menekankan agar Klien Pemasyarakatan jangan rendah diri saat sudah bebas dan berbaur dengan masyarakat. Justru mereka harus membuktikan dirinya sudah berubah dan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Setiap orang pasti pernah berbuat salah dan dosa. Dan orang yang berdosa yang paling baik adalah mereka yang sering bertaubat,” ujarnya.

Sementara Kabapas Lahat Perimansyah dalam sambutannya mengatakan pemerintah dalam hal ini telah memberikan kesempatan lepas lebih cepat dengan program asimilasi di rumah sesuai Permenkumham Nomor 10/2020. Untuk itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, minimal tidak melakukan pelanggaran hukum lagi.
“Dengan kegiatan ini (bimbingan kepribadian) kita harapkan klien pemasyarakatan punya benteng sebelum bertindak,” katanya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater