Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Pjs Kades Nantal Benarkan Penerima BLT Dana Desa Hanya 1 Orang

Berdasarkan Pendataan Tim Relawan COVID-19

Senin, 10-Agustus-2020, 16:56


LAHAT ONLINE, NANTAL – Berdasarkan informasi yang viral di Sosial Media, perihal penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Nantal yang hanya satu orang saja, Pemerintah Desa Nantal angkat bicara.

Pjs Kepala Desa (Kades) Nantal, M Sulkomri SE membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penerima BLT Dana Desa tersebut berdasarkan pendataan Tim Relawan COVID-19 yang terdiri dari 46 orang.

“Benar cuma satu orang yang mengidap penyakit menahun yang mendapatkan BLT Dana Desa. Hal ini berdasarkan pendataan tim relawan COVID-19, kami hanya sekedar memfasilitasi dan menyetujui,” ujarnya.

Akibat dari viralnya informasi tersebut di Sosial Media, akhirnya Pemerintah Desa Nantal kemarin malam melaksanakan Musyawarah Desa, dimana hasilnya penerima BLT Dana Desa akan ditambah.

“Masyarakat ingin menambah penerima BLT dan kami terima itu. Dalam waktu dekat kami akan menyerahkan calon pemerima BLT untuk diverifikasi oleh Tim Relawan COVID-19,” tambahnya.

Berdasarkan informasi dari Pjs Kades Nantal, ada sekitar 60 KK yang akan diusulkan menerima BLT Dana Desa dan data itu diambil dari data Miskin Baru (Misbar).

“Keluarga dan orang yang fotonya di masukan ke Sosial Media tersebut keberatan, karena dirinya tidak dikasih tau dan mereka ingin bertemu dengan orang yang memasukan fotonya di Sosial Media tersebut,” tandasnya.

Senada, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama memebenarkan bahwa penerima BLT Dana Desa di Desa Nantal memang cuma 1 orang dan ada wacana penerima BLT akan ditambah.

Sementara itu, salah satu LSM di Kabupaten Lahat mengungkapkan bahwa jumlah penerima BLT Dana Desa di Desa Nantal tersebut tidak wajar dan terkesan hanya memenuhi syarat, untuk mengambil Dana Desa tahap III.

“Sungguh tidak wajar, di desa lain yang jumlah KK nya sedikit saja penerima BLT nya lebih dari 10 orang, ini Desa Nantal malah dapat cuma 1 orang. Ada apa?,” Ujarnya.

Lebih lanjut, kendati di data oleh Tim Relawan COVID-19, dirinya mengungkapkan harusnya Kades ada kebijakan, sehingga jumlah penerima BLT Dana Desa cukup layak.

“Di desa lain saja yang jumlah penerima BLT Dana Desanya sedikit terjadi gejolak di desa. Kami minta masyarakat yang berhak menerima BLT Dana Desa harus berani angkat suara,” pungkasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 25-September-2020 - 18:26

Polres Lahat Giat Warung Mang Pedeka

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

MULAK ULU - Jumat, 25-September-2020 - 10:07

CAMAT MULAK ULU GIATKAN SENAM LANSIA DESA

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 24-September-2020 - 19:26

Orang Hilang “Eny Rohaya”

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Rabu, 23-September-2020 - 21:05

ANGIN PUTING BELIUNG HANTAM DESA KUPANG PAGUN

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 23-September-2020 - 18:00

SEKSI TUKANG MASAK, UJUNG TOMBAK PERSEDEKAHAN

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Rabu, 23-September-2020 - 11:03

SELAIN DIASPAL JALAN MERAPI SELATAN DICOR BETON JUGA

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 22-September-2020 - 12:57

Marles Lantik Pjs Kades Tanjung Agung

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater