Bupati Empat Lawang Sebut Raswan Ansori Layak Jadi Ketua KONI Lahat

Sabtu, 8-Agustus-2020, 20:38


Lahat – Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, menyebut Raswan Ansori merupakan sosok yang layak menjadi Ketua KONI Lahat perioode 2020-2024.

Bukan tidak beralasan, Joncik Muhammad yang juga merupakan Ketua Umum Pengprov FORKI Sumatera Selatan menyebut Raswan Ansori seorang birokrat yang teruji di dunia birokrasi dan leadershipnya akan semakin teruji di organisasi.

“Untuk teman-teman FORKI, support adinda Raswan ini. Luar biasa, posisi mana dan berbagai sisi sudah dijalaninya. Apalagi sekarang sudah suami anggota DPRD (parlemen). Beliau birokrat yang sudah mengerti dunia birokrasi dan luar birokrasi. Leadershipnya akan semakin teruji dengan menjadi Ketua KONI. Sangat layak. Karena saya tahu betul sosoknya saat saya masih di Kabupaten Lahat,” ujar Joncik saat diwawancarai di Strongkeng Cafe, Lahat. Sabtu (08/08/2020).

Terkait FORKI, Joncik mengatakan sejak dirinya terpilih menjadi Ketua Pengprov FORKI Sumsel, sudah melakukan konsolidasi  untuk melakukan pelantikan pengurus beberapa daerah.

“Mungkin bulan depan saya akan audiensi dengan Ketua Umum agar segera ada pelantikan. Saya berprinsip konsolidasi dan prestasi harus sejalan. Kita dengan KONI Sumsel punya target dari alokasi dana yang kebagian untuk FORKI Sumsel itu untuk pencapaian pada PON tahun depan,” ucapnya.

Mengenai pemilihan Ketua KONI Lahat, Joncik mengatakan bahwa pemilihan Ketua KONI harus sejalan dengan pemerintah.

“Pemilihan Ketua KONI itu prinsipnya harus sejalan dengan pemerintah. Ada pembiayaan KONI itu dari hibah APBD. Bagaimanapun juga alokasi pendanaan itu terakhir setelah PABD, penentunya kepala daerah. Maka ketua KONI harus orang yang sejalan dengan kepala daerah. Untuk Lahat, ini ada adinda Raswan yang menjadi calon ketua,” ungkap Joncik Muhammad.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater