Tak Cukup Dukungan, Lima Kandidat Ketua KONI Lahat Mundur Sebelum Tempur

Jumat, 7-Agustus-2020, 20:21


                Lahat – Diduga tidak tidak sanggup dalam memenuhi persyaratan dukungan minimal 30 persen dari penurus Cabor sebanyak Lima kandidat tidak mengembalikan berkas formulir pencalonan hingga hari terakhir Jum’at (7/8) yang ditutup sampai pukul 16.00 Wib. Saat ini ada Empat dari Sembilan kandidat yang mengembalikan berkas sembari menunggu hasil Verifikasi TPP (Tim Penjaringan dan Penyaringan).

                Imam Rustandi,SH salah satu Balon yang ambil formulir mengatakan, alasan tidak mengembalikan berkas karena jeda antara pengambilan dan pengembalian sangat pendek sehingga waktu untuk konsolidasi sudah tidak memungkinkan mengingat Cabor yang ada dilingkup KONI sangat banyak. “Untuk hal ini mohon sama –sama dikawal proses pemilihan kedepan agar ketua terpilih benar-benar orang yang tepat dan berkomitmen untuk memajukan olahraga (The Right Man In The Righ Place),”ujarnya santai.

                Senada, Mutahrim Balon kandidat lainnya menuturkan, alasan tidak mengembalikan berkas karena tidak mendapat dukungan dari pengurus Cabor dan bukan orang dekat bupati sehingga kecil kemungkinan akan terpilih meskipun memenuhi persyaratan. “Harapan kami semoga dalam pemilihan ketua KONI tidak ada intervensi dari pihak manapun apalagi memenuhi instruksi bawah meja dari penguasa saat ini. Karenan jelas ketua yang terpilih haril kecurangan akan menghasilkan hal yang tidak baik untuk kemajuan olahraga dikabupaten Lahat kedepan,”imbuhnya.

                Terpisah, ketua TPP calon ketua KONI Lahat H Andi Syahrial,ST mengungkap kan, masa pengembalian berkas pencalonan resmi berakhir.  Dari 9 nama yang sebelumnya mengambil formulir, hanya 4 nama yang mengembalikan formulir.  Untuk persyaratan menjadi Ketua Umum KONI Lahat  diantaranya surat dukungan tertulis dari pengkab cabang olahraga minimal 30 persen pengkab cabor yang memiliki SK aktif. “Dokumen bakal calon yang diserahkan akan diverifikasi TPP sesuai dengan persyaratan yang telah disepakati pada rapat anggota KONI Lahat,”pungkasnya didampingi sekretaris Yeniadi Amirul.(Kyung)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater