Lapas Kelas IIA Lahat, Maliki: “Indonesia Maju Tetap Pasti Dimasa Pandemi”

Jumat, 7-Agustus-2020, 12:19


Lahat – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat menggelar pekan semarak kemerdekaan bertemakan “Independence Day Remain Certain In The Future Pandemic 2020. Indonesia maju tetap pasti di masa Pandemi.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Lahat melalui upacara yang digelar dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dan sesuai dengan protap tatanan normal baru (new normal), Jum’at (07/8/2020).

Kapala Lapas Kelas IIA, Maliki SH MH menyampaikan bahwa Independence Day remain certain in the future 2020, bukan saja ceremony kegiatan biasa, melainkan sebagai wujud dan bentuk penghargaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan warga Binaan Pemasyarakatan yang turut berpartisipasi.

“Kegiatan kali ini kita gelar dalam suasana berbeda dari biasanya, namun semaraknya harus tetap sama, makna dan tujuannya harus tetap sama, ini bukan hanya simbolis tapi bentuk bagaimana kita meningkatkan rasa nasionalisme dan menjalin kebersamaan serta kekeluargaan,” ujar Maliki SH MH keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan bahwa wasit dan atlet harus menjunjung sportifitas serta lngkungan harus makin harmonis, terutama kesehatan harus terjaga dengan baik.

penuh kegembiraan dan kekeluargaan karena ini menjadi cikal bakal teman-teman WBP berinteraksi dan bersiap kembali ke masyarakat, sesuai dengan tema yang kita usung yakni Indonesia Maju di masa tetap pasti di masa Pandemi. Kita semua harus maju dan sukses,” Ungkapnya

Seorang WBP, JB menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya sangat mengapresiasi dan antuasias menyambut semarak kemerdekaan.

“Tentu kita disini penuh keterbatasan dan kealfaan. Terlepas dari itu, kita semua ingin berusaha menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan karakter bangsa yang dicita-citakan dan seperti harapan kalapas dan jajaran. Adanya kegiatan ini tentu akan memotivasi kami dalam berlomba dan mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya. Pastinya itu akan sangat bermanfaat bagi kami semua selama disini,” Pungkasnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater