Wujudkan Kabupaten Lahat Bersih Bercahaya, Dengan Disiplin Buang Sampah

Rabu, 5-Agustus-2020, 20:18



 

Lahat – Guna mewujudkan Kabupaten Lahat Bersih dan bercahaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerjunkan petugas untuk melakukan pembersihan sampah rutin setiap hari, Meski begitu, DLH berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah di pinggir jalan .

Kepala DLH Kabupaten Agus Salman melalui M Jhonliadi, Kabid LB3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Lahat, mengatakan pihaknya rutin melakukan pembersihan sampah di pinggir jalan. Namun masyarakat kurang Disiplin, masih banyak warga yang buang sampah sembarangan di pinggir-pinggir jalan,” ujarnya. Rabu (05/08/2020)

“Dalam mewujudkan Kabupaten Lahat bersih dan bercahaya, kami bersama kawan kawan berusaha melaksanakan tugas seperti membersihkan jalan protokol dan tempat penumpukan sampah”, kata Jhonliadi .

Menurut dia, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan masih kurang. Sebenarnya DLH sudah menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS) tetapi masyarakat masih membuang di depan bak sampah bukan memasukkannya ke dalam. Akibatnya, sampah berserakan. Bahkan ada oknum masyarakat yang sengaja membuang sampah di pinggir jalan .

Masih katanya “Kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam hal pembuangan sampah . Kami berharap untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi dipinggir pinggir jalan dan aliran sungai.
Dinas lingkungan hidup sudah berupaya semaksimal mungkin menyediakan bak bak sampah yang ada di seputaran kota Lahat khususnya, dan sesuai himbauan kepala DLH sudah memberikan surat kepada Desa dan Kelurahan agar menyiapkan lahan/tempat untuk pembuangan bak sampah” pungkasnya .(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater