Mediasi 4 Perusahaan dengan Warga Muara Maung Temui Titik Terang

Selasa, 4-Agustus-2020, 13:34


LahatOnline.com, Merapi – Kembali Warga Desa Muara Maung melakukan mediasi dengan Keempat perusahaan yaitu PT Bara Alam Utama (PTBAU), PT Muara Alam Sejahtera (PT MAS), PT Bara Merapi Energi (PT BME) dan PT KKA. Selasa ( 4/8/20 ).

Mediasi yang kedua kalinya dilaksanakan diaula Kantor Camat Merapi barat ini ialah terkait diduga ke 4 limbah perusahaan tersebut mencemari sungai kungkilan.

Selain itu juga berdampak pada ekonomi rakyat dengan menimbulkan kerusakan terhadap lahan warga ada 100 bidang milik 46 warga desa muara maung.

Pantauan awak media, Mediasi yang melibatkan unsur tripika kecamatan merapi barat ini akhirnya menemukan titik terang.

” Disini kami sebagai wadah atau sebagai penengah antara pihak perusahaan dengan masyarakat Desa Muara Maung. Dan tentu harapan kami masalah ini cepat terselesaikan sehingga tidak berlarut – larut ” harap Iptu Samsuardi Kapolsek Merapi.

Sementara itu, Sumarno SE,.M.Si Camat Merapi Barat berpesan kepada kedua belah pihak hendaknya permasalahan ini diselesaikan dengan secara bermusyawarah antara pihak perusahaan dengan Masyarakat.

” Alhamdulillah, setelah mediasi tadi, akhirnya ada titik terang antara masyarakat dengan pihak perusahaan ” Ungkap marno.

Sebelumnya sudah pernah ada pertemuan di Polsek Merapi perwakilan dari warga, dari pihak perusahaan PT.BAU, pak Bambang, PT, MAS, Redi,PT, BME, pak Darwin dan PT.KKA, Rojik, dan di fasilitasi oleh camat Merapi Barat Sumarno, dari hasil pertemuan belum lama ini pihak perusahaan sudah memberikan kompensasi dan warga juga ada yang sudah menerima dan sebagian juga belum menerima tuntutannya karena tidak sesuai apa yang diinginkan tidak sesuai dengan akibat kerusakan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater