Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

SUASANA KHIDMAT SHOLAT IDUL ADHA 10 DZULHIJJAH 1441H/2020

Jumat, 31-Juli-2020, 23:00


LAHAT – Tepat pada 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah tanggal 31 Agustus Tahun 2020 Masehi Umat Islam di seluruh Dunia merayakan Hari Raya Idul Adha yang merupakan Hari Raya Islam sebagai Peringatan Hari Raya Qurban ketika Nabi Ibrahim AS yang bersediah untuk mengorbankan Putranya untuk Allah SWT, kemudian di gantikannya dengan seekor domba yang sehat dan gemuk. Jum’at ( 31/7/2020 )

Bupati Lahat Cik Ujang.SH bersama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA dan Forkompimda Kabupaten Lahat, Sekda Lahat , Jajaran OPD, Ketua TP PKK Kab.Lahat beserta Wakil Ketua dan Ketua Dharma Wanita Persatuan dan masyarakat kabupaten lahat melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H/2020 secara berjama’ah dilakaanakan di lapangan Exs ( MTQ ) Lahat.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 secara berjama’ah Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya menyampaikan, marilah kita hayati momen sholat Idul Adha tahun ini sepenuhnya untuk tunduk kepada kemahabesaran Allah SWT, seraya merenungkan kembali keteladanan Nabi Ibrahim AS yang telah teruji memiliki keiklasan kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT, ketika mendapat perintah untuk mengkorbankan putra kesayangannya Ismail AS.

Allahu Akbar – Allahu Akbar Walillahilham, jama’ah sholat idul adha sebagaimana hikmahnya Hari Raya Kurban hari ini juga merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keiklasan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kwalitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan kehidupannya, kirannya hal ini perlu dijadikan perhatian kita bersama terlebih pada sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 yang mempengaruhi seluruh aspek kehidupan sehingga memberikan tantangan bagi untuk bersikap lebih sabar dan bijaksana sejalan dengan itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan ini agar terhindar dari wabah covid-19. Sementara itu juga diakhir sambutan Bupati Lahat Cik Ujang.SH menyampaikan, Atas nama Pemerintah dan Pribadi mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 ” Mohon Maaf Lahir dan Batin. tuturnya

Kemudian juga usai melaksanakan sholat idul adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Makodim 0405 Lahat dan di Aspol disaksikan langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH bersama rombongan dan dilanjutkan dengan Halal Bihalal.

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater