Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Sinergitas TNI-POLRI, Kawal Pembagian BLT-DD di Desa Jati

Kamis, 30-Juli-2020, 14:40


Lahat – Sinergitas TNI Polri melalui Babinsa serta Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pinang dapat di lihat dalam penyerahaan BLT DD. Bertempat di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (30/07/2020)

Hadi Darmawan Kades Jati Kecamatan Pulau Pinang, menyampaikan hari ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tambahan 15 orang dengan nilai bantuan Rp 600.000,- dan yang tambahan mendapat kan BLT yang sebelumnya. (2 kali) .

“Gunakanlah dana BLT DD ini dengan sebaik baiknya, untuk kebutuhan pokok yang bermamfaat, dalam kesempatan ini juga mohon maaf lahir dan batin “, ujarnya .

Sementara Kapolsek Pulau Pinang Aiptu Husen menyampaikan Polri siap melayani dan meningkatkan berkerjasama dengan tripika, termasuk jalin sinergitas degan TNI, dalam seluruh kegiatan pelayanan kepada masyarakat dengan tekat kuat siap hadir bersama masyarakat dari kegiatan dilapangan.

Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri melakukan Monitor dan Pengawasan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000.- selama tiga bulan. diharapkan dengan penyaluran ini tercipta kondisi yang aman dan kondusif serta tepat guna karena Polri dan TNI terjun langsung ketengah tengah masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan tersebut.

Senada Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang Sertu Dodi Riska menyampaikan melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan melakukan pendampingan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) secara tunai kepada warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Selain silahturahmi dan menjalin sinergitas dengan warga binaan sekaligus untuk menggali informasi yang di perlukan oleh satuan maupun aspirasi masyarakat . Dan dengan Komsos adalah sarana yang tepat bagi Babinsa dalam membina wilayah binaannya “, ujar Sertu Dodi .

Disamping monitoring dan pengawasan Polri dan TNI juga memberikan himbauan kamtibmas, dalam kegiatan Penyaluran harus tepat sasaran, Perangkat Desa harus transparan guna menghindari kecurangan dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik.

Dalam Penyaluran bantuan tersebut tetap menjaga dan mematuhi Protokol kesehatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19. (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater