Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Pasar Kangkungan Dinilai Tak Janjikan Keuntungan Kurang Strategis

Rabu, 29-Juli-2020, 21:29


LAHAT – Opsi pemindahan lapak pedagang dari PTM Serelo ke pasar Kangkungan yang ditawarkan Pemkab Lahat kepada ratusan pedagang yang protes maraknya dugaan pungli diPTM Serelo Lahat beberapa waktu di nilai positif oleh forum pedagang. Namun, letak pasar Kangkungan yang kurang strategis dan kondisi yang dinilai tidak layak dinilai tidak akan memberikan kenyamanan atau keuntungan kepada pedagang seperti yang selama ini dirasakan, Rabu (29/7/20)

            Ketua forum pedagang PTM Serelo Lahat Dodo Arman mengatakan, menyambut baik perhatian Pemkab Lahat dengan memebrikan opsi pindah kepasar Kangkungan bagi para pedagang. Namun karenan letaknya sangat dekat dengan PTM Serelo Lahat maka membuat masyarakat kurang berminat untuk ke pasar Kangkungan.

            “Disamping itu, kondisi lapak yang ada di pasar Kangkungan masih perlu perbaikan sehingga sangat kurang layak untuk ditempati meskipun dibebas kan biaya retribusi selama setahun. Karenan nya pihaknya berharap agar opsi yang diberikan kepedagang harus benar-benar dipertimbangkan aspek jual beli antara pedagang dan masyarakat sehingga tingkat kesejahteraan bisa meningkat,”imbuhnya.

            Sementara itu, Sekda Lahat H Januarsyah Hambali,MM menuturkan, opsi pindah kepasar Kangkungan bagi para pedagang yang keberatan banyaknya retribusi di PTM adalah sangat tepat dilakukan agar roda perekonomian tetap berjalan. Karenanya, bagi pedagang yang berminat dipersilah kan untuk berkoordinasi dengan Disperindagkop terkait lapak yang akan dihuni.

            “Untuk retribusi akan digratis kan selama setahun, pasar Kangkungan akan dilakukan oleh Pemkab lahat melali UPTD terkait, sedangkan PTM Serelo adalah murni milik swasta sehingga Pemkab Lahat hanya menawarkan solusi terbaik terkait permasalahan yang ada antara pedagang dan pengelola PTM Serelo Lahat,”pungkasnya.(Kyung)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater