Pemerintah Desa Payo Salurkan BLT DD Tahap IV

Rabu, 29-Juli-2020, 10:14


LahatOnline.Com, Payo – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Pukul 09.30 WIB. Hari ini Rabu ( 21/07/20 ), Pemerintah Desa Payo Kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT – DD tahun anggaran 2020 ) tahap Ke IV.

Harun Rasyid Kepala Desa Payo mengatakan penerima manfaat BLT DD bagi warga terdampak Covid – 19 desa Payo sebanyak 94 Kepala Keluarga.

” Iya kita tidak ada perubahan, jumlah penerima BLT untuk desa Payo tetap 94 Kepala Keluarga. Namun telah kami sampaikan kepada warga penerima BLT untuk 3 bulan kedepan jumlahnya dari Rp. 600.000 ,- berubah menjadi Rp. 300.000,- per kepala keluarga dan tentunya perubahan nominal ini telah ditetapkan dan sesuai aturan dari pemerintah Pusat ” Ujar Harun Rasyid.

Ia juga menghimbau agar dana BLT Tersebut dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu senada yang di sampaikan Kepala Desa. Sumarno, SE. M.Si Camat Merapi Barat diwakili oleh Anton Akbar Kasi Ekobang menyampaikan dan berpesan kepada warga penerima BLT agar dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

” Manfaatkanlah dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan ” Ujar Anton.

Kemudian, Anton juga menghimbau dalam pelaksanaan Idul Adha kelak hendaknya Warga Desa Payo tetap mematuhi protokol Kesehatan.

” Silahkan Sholat ke Masjid, Sejadah bawa sendiri, Pakai Masker serta cuci tangan ” Himbaunya.

Selanjutnya Bripka Andi Widianto Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat desa payo tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga dalam Patuh musi 2020 diharapkan agar masyarakat menaati dalam berkendara seperti memakai Helm, Lengkapi surat kendaraan serta memakai masker, dan jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk menjaga keamanan ketertiban serta kesehatan bagi maayarakat banyak.

Penyaluran BLT dihadiri oleh Camat Merapi Barat diwakili Kasi Ekobang, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, dan Ketua BPD Desa Payo Kecamatan Merapi Barat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater