Tim Tripika Hadiri Penyaluran BLT-DD Desa Lubuk Dendan

Selasa, 28-Juli-2020, 11:37


Lubuk Dendan – Bertempat di Desa Lubuk Dendan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel), kembali pemerintah desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk tahap ketiga sebanyak 59 KK, Selasa, (28/07/20)

Pembagian BLT-DD langsung di hadiri oleh Tim Trifika Kecamatan Mulak Sebingkai Camat Drs Erlambang MM, Danramil Kota Agung Kap.Inf. Ferryso, Kapolsek Mulak Ulu di wakili Kanit Babinkamtibmas Aipda Tabrani, Babinsa Koramil 405 – 09 Kota Agung Serda Rudi Sudarto, Ketua, Pendamping Desa beserta Ketua BPD.

Dalam Sambutannya Kepala Desa (Kades) Lubuk Dendan Iman Saputra menyampaikan, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap ketiga sebanyak 59 orang.

“Namun dari 59 orang penerima (BLT-DD) satu orang menyatakan menolak menerima Bantuan Langsung Tunai tersebut.

Ia juga menjelaskan penerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD sudah di verifikasi oleh Tim Relawan Covid-19, BPD, Perangkat Desa serta hasil dari musyawarah mufakat bersama.

Sementara Itu Danramil Kota Agung Kap.Inf. Ferryson mengatakan, masyarakat penerima BLT-DD agar benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sehari-hari bisa juga keperluan anak sekolah.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan hutan pembakaran. Mengapa hal ini kami sampaikan? Karena bahaya pembakaran hutan itu sangat berdampak pada seluruh masyarakat”, tutupnya

Camat Drs Erlambang MM mengungkapkan BLT-DD bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang memang benar-benar terdampak pandemic Covid-19.

“Erlambang juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi jalan dari Datar Balam menuju Mulak Sebingkai akan dilebarakan serta ada pemasangan Platdeker.

Ia Juga menyampaikan himbauan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui kami selaku Camat Mulak Sebingakai untuk masyarakat warga tidak melakukan Penyetruman ikan, meracun ikan (Nube) dan jenis lainya yang dapat mematikan seluruh habitat disungai.

Hendaknya masyarakat untuk tidak meracun, Penyetruman dan peledakan di sungai, itukan sangat berbahaya, dari induk hingga ke ikan kecil akan dapat musnah dan mati semua.

“Barang siapa yang melihat masyarakat melakukan aktivitas tersebut hendaknya melaporkan kepemerintah desa, masyarakat akan mendapatkan hadiah 3.000,000 juta dari Bupati Lahat serta akan saya tambahkan satu juta rupiah”, Pungkasnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater