Kades Danau Belidang Salurkan BLT-DD Tahap Ketiga

Jumat, 24-Juli-2020, 23:04


DANU BELIDANG – Bertempat di kantor Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel), Pemerintah Desa Danau Belidang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk tahap ketiga sebanyak 74 KK, Jum’at, (24/07/20)

Penyaluran BLT-DD dihadiri Camat Mulak Sebingkai yang diwakili Kasi Kesejahteraan Sosial Elpan Rayen SE Babinsa Rudi Hartono, Babinkamtibmas Agusman, Ketua BPD Ketua TIm PKK Desa Danau Belidang Tensi Mursiani.

Dalam Sambutannya Kepala Desa (Kades) Danau Belidang Wasrianto mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD sebanyak 74 KK. Penerima sudah diverifikasi oleh Tim Relawan Covid-19, BPD beserta Perangkat Desa dan hasil dari Musdesus.

Lebih lanjut Wasrianto menjelaskan BLT DD ini bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Ia juga mengharapkan bantuan uang tunai 600 ribu tersebut agar dipergunakan untuk keperluan sehari-hari yaitu, membeli bahan pokok.

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai yang di wakili kasi Kesejahteraan Sosial Elpan Rayen SE menyampaikan, BLT Dana Desa merupakan bagian penting dari ikhtiar kemanusian terkait dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin non penerima program keluarga harapan (PKH) atau Bantuan pangan Non Tunai (BPNT).

Metode perhitungan penetapan jumlah penerima manfaat BLT ini wajib mengikuti rumusan desa, yakni penerima DD kurang dari Rp 800 juta rupiah wajib mengalokasikan dana desa maksimal 25%. Untuk penerima DD 800 – Rp 1,2 Miliar wajib mengalokasikan BLT maksimal 30%. Sementara itu desa dengan DD di atas Rp 1,2 Miliar wajib mengalokasikan hingga 35%

Elpan Rayen juga menghimbau masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan melakukan penyetruman ikan di sungai, meracun ikan Nube dan jenis lainnya,” Pungkasnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater