Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

58 KK Data Misbar Lubuk Sepang Ingin Pindah ke BLT Dana Desa

Segera Lakukan Verifikasi

Jumat, 24-Juli-2020, 15:12


LAHAT ONLINE, LUBUK SEPANG – Dari 84 Kepala Keluarga (KK) yang terdata di Miskin Baru (Misbar) Desa Lubuk Sepang, sebanyak 58 KK ingin pindah ke penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Hal tersebut terjadi karena bantuan Misbar dari Dinas Sosial yang hingga saat ini tak kunjung terealisasi. Karena itu, pihak Pemerintah Desa melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) ulang.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), pemerintah Desa Lubuk Sepang dan ke 58 KK data Misbar yang hendak pindah ke BLT Dana Desa.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Sepang, Verly Trinurhadi menejelaskan ke masyarakat, bahwa hal tersebut bisa saja terjadi asal diizinkan oleh Dinas PMD, Inspektorat dan Dinas Sosial.

“Dengan catatan, apabila ingin pindah ke BLT Dana Desa, mereka akan kita cabut di data Misbar dan masyarakat yang pindah itu tidak berhak menerima bantuan Misbar, karena BLT Dana Desa tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Keuangan dan Aset Desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP meminta pemerintah desa melakukan verifikasi ulang ke 58 KK yang terdata di Misbar untuk dipindahkan ke BLT Dana Desa.

“Apabila memenuhi kriteria, silakan pindah ke penerima BLT Dana Desa. Karena itu, kami minta tim relawan COVID-19 segera melakukan pendataan ulang,” katanya.

Disamping itu, ke 58 KK data Misbar yang ingin pindah ke BLT Dana Desa mempersilakan tim relawan mendata mereka dan bersedia didatangi rumah mereka untuk difoto dan membuat surat peryataan.

“Kalau Kades kami dipenjara atau bermasalah gara gara ini, kami masyarakat yang duluan minta dipenjara juga. Karena ini murni kehendak kami dan kami siap mendukung Kades Lubuk Sepang,” tegas salah satu perwakilan masyarakat.

Sebelumnya, di Desa Lubuk Sepang ada 7 KK yang menerima BLT Dana Desa berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dan melalui pendataan tim relawan COVID-19 yang dinilai benar benar layak menerima BLT Dana Desa. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater